Zaidul Akbar Sarankan Jangan Makan Ini: Cepat Tua dan Berpenyakit

Ilustrasi waktu (Foto: Istimewa)

DepokToday- Pendakwah sekaligus dokter yang terkenal dengan ramuan herbal dan tips hidup sehat ala Rasulullah, dr. Zaidul Akbar mengungkap bahan makanan yang dapat menggangu kesehatan tubuh seseorang.

Kali ini, yang jadi topik pembahasannya adalah sosis. Makanan cepat saji tersebut dinilai tidak baik untuk kesehatan. Seperti apa ulasannya, simak pendapat dr. Zaidul Akbar berikut ini.

Baca Juga: Terungkap! Ini Alasan Pria Bertato Donald Bebek Siksa Anak Kandung

Menurut dia, sosis menggunakan banyak bahan campuran yang justru berbahaya bagi kesehatan.

“Sosis ini dasarnya dari daging, tapi ketika dia sudah diolah dengan bahan-bahan adiptif sintetik maka dia akan menjadi radikal bebas. Kalau mau makan daging, makan daging, jangan makan sosis,” katanya dikutip dari channel YouTube Bamol TV pada Kamis 10 November 2021.

dr. Zaidul Akbar (Foto: Istimewa)
dr. Zaidul Akbar (Foto: Istimewa)

Ia menjelaskan, dalam sosis terdapat tepung, bahan pengawet dan pelunak.

“Jadi konsepnya, kata Allah kami ciptakan manusia dari sari pati dari tanah. Maka kalau kita lihat dalam daun ini ada energinya. Yang Allah transferkan dari matahari sampai ke batangnya. Luar biasakan,” jelasnya.

Baca Juga: Bumbu Dapur Ini Bikin Penyakit Kronis Hilang, Catat Resep Zaidul Akbar

Dan yang harus diperhatikan juga, kata dr. Zaidul Akbar adalah ketika semua proses yang mengotori tanah (dalam hal ini yang maksud perut), maka itu akan membuat suatu proses oksidasi atau karatan.

“Nah semakin banyak orang makan sosis, maka proses oksidasi dan implamasi atau peradangan dalam perutnya atau badannya akan semakin banyak. Allah mengatakan jangan kau rusak keseimbangan, keseimbangan itu apa, elektron per yang berpasangan dalam tubuh kita. Ketika itu rusak, maka tubuh ngomel, munculah keluhan (penyakit).”

Cara Makan Buah yang Benar Kata Zaidul Akbar

Lebih lanjut ia menerangkan, jika semakin banyak proses oksidasi dalam tubuh manusia, maka semakin karatanlah manusia tersebut.

“Pernah kan lihat umurnya sama tapi kok kelihatannya tua. Itu karatan atau oksidasi. Tanya sama dia makanya apa. Sarapannya pagi-pagi nasi goreng, tak cukup nasi goreng, teh manis, tambah gorengan ya sudahlah jangan tanya kenapa kena kencing manis,” ujarnya.

Baca Juga: Gampang Banget, Ini Ramuan Alami untuk Mengatasi Asam Lambung

“Jadi sgala yang kita lakukan balik ke kita juga. Maka lihat tanda-tanda kebesaran Allah. Manusia itu tidak di desain sering sakit,” timpalnya lagi.

Selain soal makanan, dr. Zaidul Akbar juga menyarankan agar mengkonsumsi buah secara utuh. Sebab kata dia, vitamin-vitamin sintetik justru berisiko meningkatkan kematian.

“Karena merusak elektron pada tubuh. Anggaplah tomat, misalnya dalam tomat itu ada zat likopen anti kanker, tapi ketika tomat itu tidak dimakan sempurna maka akan hilang manfaatnya. Makannya harus secara utuh.” (rul/*)