Yayasan Pendidikan Olahraga Karate Jabar Dibentuk

Ketua YPOK Jabar
Willy. (Foto: Dok. Pribadi)

DEPOK—Kepengurusan Yayasan Pendidikan Olahraga Karate (YPOK) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) periode 2021-2024 resmi dibentuk. Willy terpilih sebagai Ketua YPOK Jabar.

Willy mengutarakan, YPOK merupakan cabang olahraga yang menginduk pada Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

“Kepengurusan Jabar ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat Yayasan Pendidikan Olahraga Karate (YPOK) Nomor : SK-2/PP.YSURATPOK/II/2021 Tentang Penetapan Pengurus YPOK Provinsi Jawa Barat Periode 2021-2024,” ungkapnya kepada wartawan, Senin 1 Maret 2021.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/edi-sitorus-jabat-ketum-forki-depok/

Dijelaskannya lebih lanjut, pembentukan pengurus di Jabar ini menyusul telah terbentuk kepengurusan YPOK di tingkat pusat dan diterima dalam keanggotaan KORMI.

“Sebagaimana Jabar, provinsi lain juga sudah mengajukan struktur kepengurusan dan mendapatkan SK. Tahap selanjutnya adalah melaksanakan pembentukan kepengurusan di tingkat kabupaten/kota,” katanya.

Willy berharap jajaran di tingkat kabupaten/kota bisa secepatnya membentuk dan menyetorkan nama kepengurusan.

“Mudah-mudahan dengan lengkapnya kepengurusan akan semakin menguatkan YPOK dalam menjalankan roda organisasi. Selain itu, semakin meluaskan karate sebagai olahraga rekreasi masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, karate memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, karate juga menjadi olahraga beladiri.

“Sebagai olahraga rekreasi masyarakat, karate juga melatih ketenangan, konsentrasi, dan pemusatan fikiran,” pungkasnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here