Yayasan Nurul Quran Santuni Anak Yatim, Janda, dan Duafa

Para ustaz foto bersama.(Foto: Istimewa)
Para ustaz foto bersama.(Foto: Istimewa)

KALIMULYA—Lebaran sebentar lagi, Yayasan Nurul Quran yang berada di daerah Kalimulya, Kecamatan Cilodong, memberikan santunan kepada 200 orang.

Ketua Yayasan Nurul Quran, Ustaz M. Nur Effendi, mengatakan, santunan ini ditujukan bagi anak yatim, janda, duafa, dan para ustaz.

“Rinciannya 100 paket untuk yatim, janda, duafa, dan 100 paket hadiah untuk para guru atau ustaz,” kata Ustaz Nur seusai acara santunan anak yatim, janda sepuh, para guru ustaz Majelis Bukhari ke-5.

Nurul Quran
Menyambut kedangan kiai. (Foto: Istimewa)

Menurutnya, program santunan bersama Majelis Bukhori merupakan kegiatan rutin bulanan. Hanya saja, lanjutnya, khusus di bulan ramadan disalurkannya mendekati Hari Raya Idulfitri.

“Kita ingin keberadaan Nurul Quran dapat menumbuhkan kepedulian sosial. Kita masih merasakan keprihatinan dan kondisi saat ini belum normal. Sebab, kegiatan masih terbatas. Meski begitu, kita optimis, di bulan Ramadan kita lakukan perbuatan yang berguna,” terang Ketua Lembaga Pengembangan Dakwah Khotib dan Da’i Indonesia (LPD KDI) ini.

Taati Aturan

Sedangkan terkait larangan mudik oleh pemerintah, Ustaz Nur meminta kepada para dai untuk menaati peraturan yang berlaku.

“Tentunya, kita minta agar para dai mengikuti aturan yang berlaku. Misalnya, bila zona hijau dibolehkan mengerjakan salat maka tetap berdasarkan prokes dan aturan yang berlaku,” harapnya.

Laporan Wartawan: Ahmad