Yayasan Ar-Ridha Al Salaam Bahas Pembelajaran Semester Ganjil 2020-2021

Kepala sekolah dan staf foto bersama.(Foto: Istimewa)

CINERE—Yayasan Ar-Ridha Al Salaam melaksanakan rapat kerja (raker) guru lanjutan, Kamis 17 Desember 2020. Raker yang dilaksanakan selama dua hari ini, di antaranya membahas Koordinasi dan Evaluasi Pembelajaran semester ganjil tahun 2020/2021 di SMP dan SMA Ar-Ridha Al Salaam.

Raker dipimpin oleh Kepala Sekolah SMP Ar-Ridha Al Salaam, Heri Rian, Kepala SMA Ar-Ridha Al Salaam, Rahmad Rezki, dengan didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum dan Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan.

Kepala SMP Ar-Ridha Al Salam, Heri Rian Menjelaskan, dalam rapat kerja ini bertujuan untuk meningkatkan Mutu Pendidikan khususnya di SMP dan SMA Ar-Ridha Al Salaam.

Disamping itu pula dalam rapat kerja tersebut membahas tentang Program dan Masalah yang terjadi dalam Pembelajaran di kelas, perangkat pembelajaran, analisis kegiatan–kegiatan Sekolah, Pencapaian Hasil Ujian Semester Ganjil tahun 2020/2021 dan analisis-analisis laporan lainnya.

“Oleh sebab itu, dalam pencapaian target yang belum terealisasi sepenuhnya akan ditindak lanjuti dan diperbaiki bersama guna meningkatkan kualitas dan kuantitas di bidang Pendidikan khususnya di SMP dan SMA Ar-Ridha Al Salaam,” katanya.

Selain itu, Kepala SMA Ar-Ridha Al Salaam, Rahmad Rezki, juga menyampaikan, dalam melaksanakan setiap kegiatan pasti ada tujuan yang ingin dicapai, demikian pula diadakannya evaluasi terhadap keberhasilan kepala sekolah tentu memiliki tujuan yang jelas.

“Saya selaku Kepala Sekolah memiliki tugas mensupervisi guru dalam perangkat pembelajaran, tujuan supervisi untuk mengetahui sejauh mana pemahaman guru terkait rencana pelaksanaan pembelajaran itu sendiri, jangan sampai RPP yang dibuat tidak searah dengan praktik di kelas,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Rahmad Rezki yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur Yayasan Ar-Ridha Al Salaam memberikan arahan kepada seluruh dewan guru sebagai tenaga pendidik.

“Sebagai tenaga pendidik di masa pandemi ini harus melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang berlaku, termasuk dalam tata tertib dan pemenuhan administrasi yang harus dibuat oleh guru harus dilengkapi,” tutur Rezki

“Saya berharap seluruh dewan guru dapat memotivasi siswa dalam menghadapi pembelajaran di masa pandemi, agar tetap semangat dalam belajar menuntut ilmu,” tambahnya.

(Suryadi, Jurnalisme Warga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here