Yakin Menang, PKS Sebut Idris-Imam Berpengalaman

Mohammad Idris-Imam Budi Hartono (Istimewa)

MARGONDA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah mensahkan dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok yang akan bertarung diajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini. Mereka adalah Mohammad Idris-Imam Budi Hartono dan Pradi Supriatna-Afifah Alia

Menanggapi hal itu, Ketua Tim Pemenangan Idris-Imam, Mohammad Hafid Nasir mengaku bersyukur dengan adanya penetapan tersebut.

“Alhamdulillah hari ini Idris-Imam telah resmi ditetapkan sebagai kandidat calon wali kota dan wakil wali kota Depok 2020 berdasarkan rapat pleno KPU dan Bawaslu Depok,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima pada Rabu 23 September 2020

Hafid mengaku, pihaknya beserta segenap partai koalisi sangat mengapresiasi profesionalitas KPU dan Bawaslu Depok dalam mengawal pilihan warga pada Pilkada Depok 2020. Hafid juga mengajak masyarakat Depok untuk memilih paslon (pasangan calon) yang telah memiliki rekam jejak (track record) dan kontribusi yang jelas dalam pembangunan Depok.

“Idris-Imam adalah pilihan ideal untuk Depok 5 tahun kedepan, KH Mohammad Idris sudah berpengalaman lebih dari 9 tahun memimpin jalannya pemerintahan di Kota Depok,” ujarnya

Hafid menuturkan, dibawah kepemimpinan Idris telah banyak capaian yang diraih. Di antaranya Piala Adipura 2017, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 9 tahun berturut-turut pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh BPK Jawa Barat, dan Penghargaan Kota Sehat 2019.

“Selain itu beliau juga telah menuntaskan seluruh janji kampanye periode saat ini, seperti membangun Alun-alun Depok dan RSUD di wilayah timur.”

Sedangkan Imam Budi Hartono, lanjut Hafid, sebelumnya pernah menjabat anggota DPRD Depok selama 2 periode 1999-2009, dan terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dalam 3 Periode berturut-turut, yaitu sejak 2009-hingga saat ini.

“Dengan kapasitas dan rekam jejak keduanya, Idris-Imam adalah sosok yang tepat, yang sangat mengerti betul permasalahan dan solusi pembangunan di kota Depok,” tuturnya

Atas dasar itulah, Ketua DPD PKS Depok ini pun kembali menyerukan mesin politiknya untuk memenangkan Idris-Imam pada Pilkada Depok 2020.

“Walaupun masih dalam suasana pandemi, kami mengajak seluruh relawan dan pendukung untuk terus bersemangat dan totalitas dalam memenangkan pasangan Idris-Imam.”

Ia pun mengimbau agar tetap menjaga sopan santun pada kompetisi ini.

“Kita kedepankan kampanye yang sehat dan sikap menjunjung tinggi etika dalam berpolitik, Insya Allah dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, Idris-Imam akan memenangkan hati pemilih pada pilkada Depok 2020 ini,” ujarnya

Untuk diketahui, Idris-Imam diusung oleh tiga partai parlemen, yakni PKS, PPP dan Demokrat serta satu partai non parlemen, yakni Partai Berkarya. Sedangkan dari kubu lawan mengusung Pradi Supriatna dan Afifah Alia dengan dukungan 12 partai politik. Pencoblosan rencananya bakal berlangsung pada 9 Desember 2020. (riz/*)