Wow, Universitas Gunadarma Jadi Tuan Rumah Kompetisi Catur Se-Asia

Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Margianti. (DepokToday.com)
Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Margianti. (DepokToday.com)

DepokToday- Ajang tahunan kejuaran catur antar perguruan tinggi se-Asia atau Asian University Chess Championship (AUCC), kembali digelar. Menariknya, dalam turnamen bergengsi itu, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah. Dan hal tersebut dipercayakan pada Universitas Gunadarma.

Kejuaran ini dilakukan secara daring. Adapun sebagai Local Organizing Committee, AUSF menunjuk Universitas Gunadarma. Keputusan itu mendapat

dukungan penuh dari Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) dan pemerintah.

Melalui keterangan tertulisnya, Humas Universitas Gunadarma menjelaskan, upacara pembukaan Asian University Chess Championship (AUCC) 2021 telah dilaksanakan pada Kamis, 2 September 2021.

Acara dilakukan dengan metode kombinasi live broadcasting UGTV (https://ugtv.co.id) dengan zoom cloud meeting, dan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali.

Baca Juga: Melongok Geliat UMKM Depok, Omset Menjanjikan Kaum Emak-emak

Turut hadir dalam kegiatan itu Rektor Universitas Gunadarma sekaligus President Organizing Committee AUCC 2021, Prof. Margianti. Kemudian juga Prof. Agus Setyo Budi, selaku Kepala LLDikti Wilayah 3 DKI Jakarta.

Hadir pula President IUSF Prof. Aris Junaidi, oleh Managing Director FIDE Dana Reizniece-Ozola, President AUSF Xue Yanqing.

Sambutan kompetisi catur (DepokToday.com)
Sambutan kompetisi catur (DepokToday.com)

Perhelatan AUCC 2021 semenjak upacara pembukaan bakal disiarkan setiap pukul 13:00-15:00 WIB, dan hasil pertandingan juga akan disiarkan secara langsung pada pukul 19:00-20:00 WIB melalui live UGTV dan live streaming You Tube UG Digimedia sebagai kanal media AUCC 2021.

Setelah upacara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan technical meeting untuk para peserta.

AUCC 2021 di Universitas Gunadarma

Sebagai informasi Asian University Chess Championship (AUCC) 2021 yang berlangsung pada 2-14 September 2021 diikuti oleh 81 pemain catur putra dan putri perwakilan dari perguruang tinggi 13 negara di ASIA, yakni: China, India, Iran, Kazakhstan, Saudi Arabia, Malaysia, Mongolia, Oman, Singapore, Sri Lanka, Thailand, UAE dan Indonesia.

Baca Juga: Todongkan Senjata Mainan, Pelaku Curanmor di Tapos Berakhir Ngenes

Para atlet akan bertanding menggunakan aplikasi Tornelo sebagai platform catur. AUCC 2021 ini diharapkan menjadi ajang sportifitas untuk memberi kesempatan bagi para atlet untuk menunjukkan prestasi dan menjadi kebanggaan negaranya. (rul/*)