Wow, Buah Mangga Ampuh Turunkan Berat Badan, Begini Cara Konsumsinya

Buah Mangga (Foto Istimewa)
Buah Mangga (Foto Istimewa)

DepokToday – Buah mangga merupakan salah satu buah favorit banyak orang. Selain rasanya manis dan menyegarkan, ternyata buah yang berasal dari perbatasan India dengan Burma itu kaya manfaat diantaranya turunkan berat badan.

Ada beberapa cara konsumsi buah mangga untuk diet yang bisa Anda pilih. Dikutip dari Healthline, satu studi menemukan bahwa buah segar seperti mangga dapat dikonsumsi sebelum makan karena dapat membantu mencegah makan berlebihan.

Buah mangga menjadi salah satu buah dengan rasa manis namun rendah kalori. Satu cangkir dengan berat 165 gram buah mangga mengandung kurang dari 100 kalori dan memiliki kepadatan kalori yang sangat rendah.

Kandungan tersebut tidak seperti kebanyakan buah dan sayuran segar yang cenderung memiliki kepadatan kalori yang rendah.

Buah mangga bisa sebagai salah satu cemilan yang bisa Anda konsumsi saat diet. Mangga menjadi salah satu cemilan karena kaya akan serat, bahkan buah ini bisa Anda konsumsi sebagai cemilan di malam hari.

Dilansir dari NDTV, buah mangga dapat menjadi makanan yang bisa dikonsumsi sebelum berolahraga. 100 gram buah mangga mengandung 15 gram karbohidrat dan 14 gram gula yang dapat berfungsi sebagai penambah energi.

Jus mangga memang terlihat menggoda, namun alih-alih dibuat menjadi jus lebih baik mengonsumsinya secara utuh. Membuat jus mangga dapat menghilangkan seratnya, yang membuat kurang mengenyangkan.

Kandungan Buah Mangga untuk Turunkan Berat Badan

Buah mangga memang bebas lemak, karenanya Anda bisa memakannya dengan aman bahkan saat sedang melakukan diet ketat. Bukan berarti Anda terus-terusan mengonsumsi buah mangga.

Satu porsi berukuran 100 gram buah mangga matang memiliki 60 kalori. Maka dari itu, Anda harus bijak memasukkan buah mangga sebagai salah satu menu diet.

Cara konsumsi buah mangga untuk turunkan berat badan yang benar adalah tidak memasukkannya sebagai menu makan siang, apalagi disajikan dalam bentuk jus.

Jus buah mangga memiliki gula tambahan dan hanya meningkatkan asupan kalori secara keseluruhan dari makanan.

Memakannya saat makan siang dapat membuat Anda mengonsumsi lebih banyak kalori tanpa memiliki manfaat apa pun selain memuaskan lidah Anda.

Baca Juga: Prabowo Subianto Dilawan Juniornya di Kopassus: Emang Kenapa Bang?

Setiap produk olahan mangga dalam kemasan jelas telah menambahkan gula di dalamnya. Sebaiknya hindari produk ini saat Anda berkomitmen untuk diet.

Jus mangga dalam kemasan lebih sedikit nutrisi dan lebih banyak mengandung gula, alih-alih menurunkan berat badan malah menaikkan berat badan.

Mangga merupakan salah satu buah yang sangat manis dan dapat dikonsumsi saat ingin menurunkan berat badan.

Namun jangan sampai Anda menambahkan kental manis atau pemanis tambahan lainnya yang hanya membuat buah mangga menjadi tumpukan kalori.

Mangga menjadi salah satu buah yang kaya akan nutrisi termasuk karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin A, vitamin C, vitamin B6, folat, magnesium, zat besi dan antioksidan. (lala/*)