WiFi Gratis di Kelurahan Mekarjaya Sudah Terpasang di 24 Tempat

RW 16 Kelurahan Mekarjaya
Ketua RT, lurah, foto bersama anak-anak di salah satu titik lokasi WiFi gratis di wilayah Mekarjaya. (Foto: Istimewa)

MEKARJAYA—Wireless Fidelity (WiFi) gratis program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah menyebar luas di wilayah kelurahan.

Di Kelurahan Mekarjaya, media penghantar komunikasi data tanpa kabel dengan kemampuan yang sangat cepat itu, sudah terpasang di 24 tempat.

“Di wilayah Mekarjaya sudah terpasang 24 titik WiFi gratis dari 31 RW yang ada. Tadi permintaan dari Ketua RT, ada penambahan kapasitas bandwitch. Dan minimal ada satu titik tambahan lagi,” tutur Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/begini-cara-pengurus-rt-01-mekarjaya-berantas-nyamuk-dbd/

Lurah mengakui terdapat beberapa keluhan masyarakat, salah satunya adalah jaringan yang lambat akibat banyaknya pengguna WiFi tersebut.

Ketua RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Ferryzar, menyatakan, penggunaan WiFi gratis dari pemerintah kota sudah sangat optimal di masyarakat.

Kata dia, penggunaannya bukan hanya untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) saja, tetapi juga untuk kegiatan majelis taklim, PKK, Posyandu, Posbindu, dan kegiatan lainnya.

“WiFi ini sangat dibutuhkan warga sebagai proses komunikasi dan informasi melalui digital,” katanya kepada wartawan, Kamis 24 Maret 2021.

Dirinya berharap, jaringan internet gratis ini, dapat ditambah beberapa titik lagi, serta diadakan secara berkelanjutan. “Jangan hanya temporer, tetapi secara kontinu,” bebernya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, mengaku antusiasme masyarakat dalam pemanfaatan salah satu fasilitas pemerintah sudah cukup baik

“Seperti di RW 1 dan RW16, pemanfaatan salah satu fasilitas pemerintah sudah cukup baik melalui berbagai kegiatan daring. Seperti belajar, pengajian, dan hal lainnya,” paparnya.

Artinya, kata Sidik, sudah meningkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan selama COVID-19.

“Seperti pengajian yang berjalan secara daring. Mudah-mudahan pandemi segera berlalu,” tutupnya.

(tdr/*)