West Ham Rusak Rekor Nihil Kekalahan Liverpool di Liga Premier

Pertandingan West Ham melawan Liverpool.(Foto: Twitter/Premier League)
Pertandingan West Ham melawan Liverpool.(Foto: Twitter/Premier League)

DepokToday-West Ham United merusak rekor nihil kekalahan Liverpool di Liga Premier Inggris 2021-2022, Minggu 7 November 2021. West Ham mampu mengalahkan Liverpool 3-2.

Liverpool padahal tinggal satu pertandingan lagi untuk membuat rekor klub baru dengan 26 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, tetapi tiga kesalahan mahal dari kiper Alisson Becker membuat mereka rugi.

Liverpool melakukan perjalanan ke Stadion London tanpa kekalahan di liga domestik sejak Maret 2021. Tetapi mereka merasa frustrasi ketika West Ham melompati mereka ke posisi ketiga dalam tabel klasemen.

Itu adalah hari yang terlupakan bagi kiper Brasil Alisson, yang membuat gol bunuh diri sehingga memberikan West Ham unggul di babak pertama.

Trent Alexander-Arnold menyamakan kedudukan dengan tendangan bebas yang brilian, tetapi Alisson melakukan kesalahan lagi ketika Pablo Fornals dan Kurt Zouma mencetak gol untuk The Hammers setelah turun minum.

Divock Origi membalaskan satu gol untuk Liverpool, tetapi itu tidak cukup untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan panjang mereka.

BACA JUGA: Liverpool Gaspol, Satu-satunya Tim yang Belum Kalah

BACA JUGA: Liverpool Pastikan Satu Tempat di Babak 16 Besar Liga Champions UEFA

BACA JUGA: Liga Premier Pekan 9: Chelsea Menang 7 Gol, Liverpool Permalukan MU

BACA JUGA: Liga Premier Inggris: Kemenangan Telak Liverpool & Kalahnya MU

Manajer West Ham, David Moyes, mengaku senang dapat menundukkan Liverpool yang hingga pertandingan sebelumnya (pekan 10) sama sekali belum menelan kekalahan di Liga Premier.

“Sulit untuk mengalahkan Liverpool selama karier saya, mereka adalah tim yang sangat bagus, jadi saya sangat senang mendapatkannya hari ini,” kata Moyes kepada BBC.

“Bahkan ketika skor menjadi 3-1, itu tidak pernah nyaman. Liverpool sangat bagus dan kami harus bekerja keras untuk menahan mereka,” lanjut Moyes disitat firstpost.com.

Di lain pihak, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool, menyatakan momen-momen penting timnya dalam laga tersebut.

“Kami tidak begitu tenang di saat-saat yang menentukan … kami tidak cukup sabar,” jelas Klopp kepada Sky Sports.

“Kami bisa lebih baik, 100 persen. Anda tidak selalu bisa memainkan hasil terbaik Anda, Anda harus mendapatkan hasil tetapi mereka mencetak tiga gol dan kami tidak,” tambahnya.

(tdr/Sumber: firstpost.com)