Wenny Haryanto Bagikan 10.000 Sembako di Depok dan Bekasi

Warga menerima paket sembako yang disalurkan dari anggota DPR RI, Wenny Haryanto.(DepokToday/Eru)

PANCORAN MAS-Bentuk kepedulian anggota Komisi IX DPR RI, Wenny Haryanto, terhadap penanggulangan dampak wabah Corona (Covid-19) di daerah pemilihannya (Dapil) terus dilakukan.

Kali ini dengan mengambil waktu masa reses DPR RI, perempuan kharismatik itu, menyalurkan bantuan 10.000 sembako untuk masyarakat di Kota Depok dan Kota Bekasi yang terdampak covid-19.

“Ibu Wenny tak henti-hentinya berbuat untuk masyarakat Depok. Bahkan, sebelumnya pernah membagikan ribuan APD kepada tenaga medis di seluruh puskesmas Kota Depok,” ungkap Herdi, salah satu penerima sembako warga Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (31/8/2020).

Bantuan sembako juga diberikan kepada tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit swasta di Kota Depok. Karena, peran tenaga kesehatan berada pada posisi paling strategis, dibarisan terdepan untuk berhadapan dengan virus yang mematikan tersebut.

Dalam kondisi tersebut tentu saja dukungan sangat diharapkan untuk tenaga kesehatan untuk tetap on the track di garda terdepan.

“Alhamdullilah, terima kasih kepada anggota DPR RI Ibu Wenny Haryanto atas bantuan ini,” ungkap Slamet, salah satu tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit swasta Kota Depok.

Sementara, Wenny Haryanto menyampaikan, kondisi pandemi Covid-19 telah melanda hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tentunya, hal ini sangat berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Maka itu kunjungan terutama dilakukan di Dapil saya, yakni Kota Depok dan Kota Bekasi.  Selain untuk bersilaturahmi pada masyarakat, sekaligus membantu sekadarnya berupa paket sembako, khususnya kepada mereka yang terdampak Covid-19 ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan masyarakat diantaranya tenaga kesehatan di Kota Depok dan Kota Bekasi,” ujarnya.

Ia pun mengimbau dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini, masyarakat agar lebih waspada dan harus mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Kita tentunya harus terus berupaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, diantaranya menjalankan protokol kesehatan, cuci tangan dan menggunakan masker,” kata politisi dari partai Golkar tersebut.

Adapun, bantuan paket sembako ini merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan kepada masyarakat dari wakil rakyatnya.

Menurutnya, sudah menjadi suatu kewajiban seorang wakil rakyat ada di tengah-tengah masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan, terlebih dalam kondisi pandemi sekarang ini.

“Jadi, wakil rakyat wajib hadir di tengah-tengah masyarakat atau konstituennya yang sedang membutuhkan bantuan. Karena, saat ini momen yang tepat wakil rakyat turun langsung berikan bantuan,” pungkas Wenny.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here