Waspada, Penculik Anak Kembali Cari Mangsa di Depok

Rs mendampingi putranya yang selamat dari upaya dugaan penculikan (Istimewa)

SUKMAJAYA– Kasus dugaan upaya penculikan anak dibawah umur kembali terjadi di Depok, Jawa Barat. Kali ini, pelakunya dua orang menggunakan motor matik dengan modus obat bius.

Peristiwa itu terjadi kawasan Kampung Serab, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Beruntung, para korban selamat dari jeratan para pelaku. Rs, ayah salah satu anak yang menjadi korban upaya penculikan itu mengatakan, kejadian bermula ketika anaknya berinisial D, main bulu tangkis di lapangan tak jauh dari rumah pada Selasa malam, 7 Juli 2020.

“Saat itu anak saya main ber empat, sama Ms, Mk, dan Vn. Katanya tiba-tiba ada motor dateng, deketin anak saya. Mereka (pelaku) naik motor boncengan,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian pada Rabu 8 Juli 2020

Tanpa banyak basa-basi, salah satu pelaku langsung membekap mulut D mengenakan tisu hingga lemas.

“Jadi mulut anak saya diginiin (bekap) langsung lemes. Terus diteriakin, nah itu orang kabur karena mungkin banyak orang atau gimana saya kurang paham, terus anak saya langsung dibawa pulang.”

Rs mengaku, dirinya mengetahui hal itu dari pengakuan sejumlah saksi, termasuk sang anak. “Orang yang nganterin bilang anak saya pake tisue diginiin (bekap), lah saya bilang ini mah modus penculikan.”

Menurut pengakuan D pada sang ayah, pelakunya berjumlah dua orang. Akibat kejadian itu, D pun sempat mengalami syok. “Anak saya syok juga sampai bengong-bengong aja pas mau tidur.”

Sementara itu, D pun mengaku, ketika dibekap mengenakan tisu oleh orang yang tak dikenal itu, dirinya seketika merasa ngantuk. “Aku langsung ngantuk, untung teman-teman teriak jadi pelakunya kabur,” katanya didampingi sang ayah

Kasus itu kini viral di media sosial. Namun sayang, orangtua korban belum melaporkan kasus itu ke polisi. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here