WarungQu, Kafenya Kaum Milenial Depok

Fahmi (kiri) dan Adi pendiri WarungQu(Istimewa)

BEJI- Bisnis olahan di Kota Depok semakin menjamur. Maka tak heran, jika penyanggah Ibu Kota Jakarta itu pun kini disebut-sebut sebagai surganya kuliner di kawasan metropolitan.

Salah satu tempat yang kini menjadi sasaran para penikmat makanan adalah WarungQu. Berlokasi di kawasan Jalan KH. Usman, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok, tempat ini tidak hanya menyajikan olahan pengunggah rasa, namun juga memiliki harga yang bersahabat.

Alhasil, rumah makan dengan konsep kafe yang digagas oleh Fransiscus Adi dan Fahmi Afarisyi ini pun ramai dikunjungi para pelanggan. Salah satu owner yang akrab disapa Adi itu menuturkan, kehadiran Warungqu bermula ketika mereka mendatangi sebuah acara pameran yang menjajakan usaha franchise.

“Saat itu kita nemu salah satu produk di Foodpedia. Kita nanya dan kita tertarik nih, saya coba ngobrol sama teman saya (Fahmi) gimana kalau kita berdua joinan. Dan akhirnya dia mau,” katanya, Jumat 31 Januari 2020

Beberapa alasan keduanya tertarik ialah menu makanan yang disajikan kekinian dengan tampilan dan rasa yang menggugah selera namun harga terjangkau.

“Benar kata Adi, karena kita juga lihat track-recordnya hasilnya memang cukup memuaskan, terutama menu-menu makananya kekinian dan yang penting adalah makanan kekinian, tampilan menarik, rasa enak tapi tidak menguras kantong,” kata Fahmi

Lebih lanjut dirinya mengatakan, nama Warungqu berasal dari ide keduanya. “Filosofinya adalah setiap pengunjung yang datang merasa memiliki.”

Adapun menu andalan di tempat itu diantaranya, fish n chik, hamburger dan ayam jontor. “Harganya cocok untuk anak-anak milenial. Ada yang Rp 7 ribu, Rp 12 ribu dan paling mahal sekitar Rp 35 ribu,” tutur Fahmi. (ajr/*)