Warung Soto Betawi Bang Malieh, Dijamin Nagih Pengen Balik Lagi

0
234
Cang Malieh (berkopiah) dan Dani Silibet (dua kanan) berswafoto dengan rekannya.(Foto: Istimewa)

CITAYAM—Warga Depok dan sekitarnya, khususnya yang bermukim di Citayam, kini tidak usah bingung jika ingin makan Soto Betawi.

Makanan khas Jakarta dengan irisan daging, kuah bening, dan santannya itu, kini hadir di Citayam tepatnya di Gg. Musholah No.135, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung. Namanya adalah Warung Soto Betawi Teras Bang Malieh.

Pemilik warung, Malieh Goeslaw atau akrab disapa Cang Malieh, mengaku warung soto ini hadir karena rasa cintanya pada budaya Betawi.

Selama ini, Cang Malieh bergelut di dunia panggung hiburan mulai dari pemandu acara, palang pintu, ngelenong, main musik keroncong, hingga membentuk sebuah band yang khusus membawakan lagu-lagu Almarhum Benyamin Sueb. Sementara berjualan Soto Betawi baru pertama kalinya dilakoni oleh Cang Malieh.

“Saking cintanya dengan budaya Betawi, terpikir juga dengan kulinernya. Akhirnya Soto Betawi Teras Bang Malieh bisa buka di Citayam,” kata Cang Malieh kepada DepokToday, Selasa (13/10/2020).

“Semuanya mengalir aja, tahu-tahu pengen dagang itu (Soto Betawi-red),” lanjut Cang Malieh.

Ia mengungkapkan, Warung Soto Betawi Teras Bang Malieh juga dapat menjadi tempat silaturahmi. Seperti pada acara pembukaan Warung Soto Betawi Teras Bang Malieh dimana turut hadir pegiat seni budaya Betawi dari kawasan Pengadegan, Jakarta Selatan, Dani Silibet.

Menurut Cang Malieh, kehadiran Dani Silibet untuk memberikan dukungan karena ada seniman Betawi yang terdampak Covid-19 dan berusaha bangkit dengan membuka usaha kuliner khas Betawi.

Kata Cang Malieh, dukungan moril juga disampaikan Bang Nunu (Ketua Lumbuk Depok), H. Abu Sadeli (Jawara dari Majelis Betawi), Kata Baba (Selebgram), serta komunitas dan ormas Betawi.

“Bang Dani Silibet, Bang Nunu, pak Haji Abu Sadeli, Kata Baba, terima kasih suportnya, juga kepada para musisi serta para pegiat budaya lainnya yang telah datang ke Warung Soto Betawi Bang Malieh,” ucapnya.

“Nah buat mpo-mpo, abang-abang, ncang ncing, nyak babeh, yang mau merapat bisa langsung dateng ke Warung Soto Betawi Bang Malieh. Dijamin nagih pengen balik lagi,” ajak Cang Malieh dengan logat Betawinya.

(ale)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here