Warteg Margonda Berbagi Nasi Bungkus

Pembagian nasi bungkus oleh Warteg Margonda kepada pengemudi ojek online dan sopir angkot.(DepokToday/Eru)

MARGONDA-Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi covid-19 atau corona virus, Warteg Margonda yang berlokasi di pinggir Jalan Raya Margonda, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, membagikan sebanyak 100 bungkus nasi kepada pengemudi ojek online dan sopir angkot, Senin (6/4/2020).

Pemilik Warteg Margonda, Angga Yudha Prabu Mahesa, mengutarakan aksi ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang masih terus berupaya mencari nafkah untuk keluarga, meski berada di tengah wabah corona.

“Saya berharap hal kecil yang saya lakukan ini bisa memberikan pengaruh yang besar. Akan ada banyak warteg atau usaha lain yang tergerak untuk ikut menyediakan makan bagi para pejuang keluarga yang masih tetap di lapangan mencari nafkah. Namun karena kondisi wabah ini membuat mereka makin sulit karena sebagian besar orang sudah berada di rumah,” ungkap Angga yang juga pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Depok.

Dirinya menargetkan aksi berbagi ini akan terus dilakukan hingga menjelang Ramadan dan berharap semakin banyak yang terpanggil untuk membantu sesama.

“Sebenarnya mereka juga ingin di rumah saja, tetapi kondisi yang memaksa mereka harus keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi mereka. Mereka adalah pejuang nafkah harian,” ujar Angga.

Aksi bagi-bagi makanan ini, katanya lagi, dilakukan untuk kali kedua. Sebelumnya, dirinya menggandeng tokoh perempuan Depok, Afifah Alia. Dalam kesempatan ini, dibagikan juga masker dan hand sanitizer.

“Di tengah pandemi corona, mereka setiap hari bekerja dan berinteraksi dengan orang lain. Tentunya sangat rawan terinfeksi. Karena itu, guna mencegahnya kepada mereka dibagikan masker dan hand sanitizer yang mudah-mudahan bermanfaat. Semoga wabah ini segera berlalu dan semua kembali normal,” katanya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here