Warga RW 16 Mekarjaya Ikuti Vaksinasi Merdeka dari Polsek Sukmajaya

Sejumlah warga mengantri giliran untuk divaksin di lingkungan RW 16 Mekarjaya.(Foto: Istimewa)
Sejumlah warga mengantri giliran untuk divaksin di lingkungan RW 16 Mekarjaya.(Foto: Istimewa)

DepokToday-Warga RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, mengikuti program Vaksinasi Merdeka Aglomerasi dosis pertama yang diadakan Polsek Sukmajaya.

Bertempat di halaman Kantor Sekretariat RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, warga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Warga mengantri dengan tertib dan rapih di halaman Kantor Sekretariat RW untuk menunggu giliran disuntik vaksin.

“Pada tahapan pertama, mempersiapkan vaksinasi bagi warga, membuat mekanisme, dan memperhatikan betul prokes, petugas mengatur agar berjalan tertib dan aman,” kata Ketua RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Ferryzar, saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19, Minggu 26 September 2021.

Seorang warga RW 16 Mekarjaya hendak divaksin.(Foto: Istimewa)
Seorang warga RW 16 Mekarjaya hendak divaksin.(Foto: Istimewa)

Dia menjelaskan, warga sangat antusias untuk divakin. Kata dia, ada 90 warga yang mendapatkan manfaat vaksin dosis pertama. Ada nakes yang disiapkan oleh Polsek Sukmajaya dan proses vaksinasi diatur sedemikian rupa agar prokes tetap terjaga.

BACA JUGA: Kejar Target, Pemkot Depok Selenggarakan Gebyar Vaksinasi Keempat

BACA JUGA: Ratusan Orang Ikuti Vaksinasi PDAM Tirta Asasta Kota Depok

BACA JUGA: Sadar Akan Herd Immunity, Warga RW 02 Kalibaru Gelar Gebyar Vaksinasi

BACA JUGA: Lokasi Gerai Vaksinasi COVID-19 Kota Depok, Daftar Segera!

Ferryzar mengucapkan terima kasih kepada Polsek Sukmajaya yang telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 ini di lingkungan RW 16 Kelurahan Mekarjaya.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada Polsek Sukmajaya yang telah melaksanakan vaksinasi di lingkungan kami serta kami terima kasih kepada pengurus RT-RT dan warga atas partisipasinya dalam mengikuti vaksinasi Covid-19,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa warga secara swadaya dan bergotong royong bersama pemerintah mensukseskan vaksinasi untuk mencapai herd immunity bagi masyarakat.

“Kami warga masyarakat sangat mendukung vaksinasi, agar warga dapat terlindungi dari bahaya Covid-19. Secara swadaya dan bergotong royong dan semoga dengan ikhtiar ini kita terhindar dari bahaya Covid-19,” tandas Ferryzar.

Laporan: Suryadi