Warga RT 02 Pinggir Setu Citayam Tasyakuran Akhir Tahun, Ditutup Makan Nasi Kabsah

Sejumlah warga RT 02/RW 12 Kampung Pos Citayam foto bersama usai acara tasyakuran.(Foto: Dok. Panitia)

CITAYAM-Warga Kampung Pos Citayam RT 02/RW 12, Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat, menggelar acara religi di penghujung akhir tahun 2019.

Acara yang berlangsung pada Selasa (31/12/2019) malam itu, bertajuk tasyakuran dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah.

Awalnya, panitia menggelar acara religius ini di area lapang bawah Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET). Akan tetapi, hujan deras sejak Selasa (31/12/2019) sore sampai malam hari membuat panitia mengalihkan lokasi acara ke Musala Al-Awwabin.

Pemindahan lokasi dan rintikan hujan ternyata tidak menyurutkan semangat warga untuk hadir. Bapak-bapak, ibu-ibu, pemuda dan pemudi, sampai anak kecil terlihat antusias mengikuti acara tersebut.

Warga antusias mengikuti acara tasyakuran.(Foto: Dok. Panitia)

Kekompakan warga semakin mengental ketika mereka melantunkan puji-pujian untuk Baginda Nabi Muhammad SAW, yang diiringi hadroh.

Puncak dari solidnya warga Kampung Pinggir Setu Citayam pada acara ini, yakni menyantap nasi kabsah ayam yang dihidangkan oleh panitia.

Warga menyantap nasi kabsah.(Foto: Dok. Panitia)

Hidangan nasi yang berasal dari Timur Tengah-tepatnya Arab Saudi-itu disantap warga dengan jumlah 1 sampai 4 orang per nampan.

“Enak nasinya,” celetuk bocah yang madang (makan-red) bergerombol di salah satu rumah warga.

“InsyaAlloh berkah, hujan juga bawa berkah,” timpal warga lainnya.

Turut hadir dalam acara ini Ketua RT 02, Darsono, Ketua RW 12, H. Wagiman, Ustaz Abudin, sesepuh kampung, tokoh masyarakat dan jemaah majelis taklim malam Rabu.(ara)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here