Warga Positif Corona di Depok Terus Bertambah

Peta Kota Depok.(Istimewa)

MARGONDA-Jumlah orang yang terjangkit virus Corona (Covid-19) di Kota Depok, Jawa Barat, kembali bertambah. Berdasarkan data sampai dengan periode Sabtu, 4 April 2020, jumlah warga yang terkonfirmasi positif Corona naik mencapai 62 orang.

Dari jumlah tersebut, angka yang sembuh belum menunjukkan perubahan, yakni masih 10 orang sedangkan yang meninggal dunia dari lima, menjadi delapan orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana menyebutkan, untuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG)  bertambah menjadi 327 orang.

“Kalau ini (OTG) kesemuanya masih dalam pemantauan,” katanya pada Sabtu sore.

Kemudian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 460 orang, selesai 68 orang dan masih dalam pengawasan 392 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1.975 orang, selesai 236 orang dan masih dalam pemantauan 1.739 orang.

Dadang mengatakan, untuk PDP yang meninggal saat ini bertambah menjadi 20 orang. Namun demikian, Dadang menyebut status PDP merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif Covid-19.

“Karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI,” jelasnya.

(rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here