Warga Pasang Bendera Palestina, Kapolsek: Terpasang Sudah Lama

Penampakan rumah yang menaikkan bendera Palestina di Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu 11 Agustus 2021. Foto: Istimewa
Penampakan rumah yang menaikkan bendera Palestina di Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu 11 Agustus 2021. Foto: Istimewa

DepokToday – Sebuah rumah di wilayah Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, mendadak ramai diperbincangkan warganet. Pasalnya di bulan kemerdekaan bangsa Indonesia ini, sang empunya rumah justru memasang bendera negara Palestina.

Momen itu terekam dalam kamera ponsel masyarakat setempat dan viral di media sosial. Tergambar jelas dalam foto itu, bendera bercorak merah hijau putih hitam itu berkibar di satu rumah diantara rumah lain yang memasang bendera merah putih.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Beji Komisaris Polisi Agus Khaeron mengaku telah mendatangi pemilik rumah, dan menurut keterangan sang pemilik, ia beralasan kalau bendera itu terpasang jauh sebelum bulan Agustus ini.

Baca Juga: Kesal Benderanya Dibakar, PDIP Depok Lapor Polisi

“Jadi itu bendera terpasang (sudah) lama begitu infonya,” kata Agus kepada DepokToday, Rabu 11 Agustus 2021 malam.

Agus mengatakan, pemilik rumah berdalih kalau bendera itu dipasang saat perang antara Israel dan Palestin kembali berkecamuk pada bulan Mei 2021 lalu.

“Bendera itu dipasang pada saat dulu ada solidaritas Palestina,” kata Agus.

Setelah diberi pengertian, Agus mengatakan, sang pemilik rumah akhirnya menurunkan bendera tersebut dan menggantinya dengan bendera merah putih.

Namun, akibat ulah sang warga Beji Timur tersebut, Kota Depok kembali menjadi viral dan menjadi bahan pergunjingan warganet di media sosial Twitter.

“Astagah. Wong Depok ini agak gendheng ya. Masa 17 Agustus yang dikibarin di rumahnya malah bendera Palestina. Orang Palestina sendiri, gak gitu-gitu amat kale,” tulis akun twitter @_ekokuntadhi.

“Wah ini seh pelecehan Bendera Merah Putih. Kadrun gak punya otak yah tinggal di Indonesia masang bendera Palestina. Suruh pindah sonoh ke Palestina,” kata @DiantyYasmin3. (ade/*)