Warga Depok Korban BTS Roboh Diungsikan ke Hotel

0
150
Tower roboh di Depok (istimewa)

SUKMAJAYA– Sejumlah rumah warga hancur akibat tertimpa tower provider atau Base Transciever Station (BTS) di kawasan Jalan Keadilan, Gang Sosial III, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi ketika kota tersebut dilanda hujan disertai angin kencang pada Rabu malam, 6 November 2019.

Pantauan dilapangan melaporkan, sampai dengan siang tadi, sejumlah petugas provider tersebut masih berupaya mengevakuasi besi tower yang roboh menimpa enam rumah di kawasan tersebut. Sebagai tanggungjawab atas kejadian ini, pihak manajeman provider itu pun akhirnya mengungsikan para warga yang terdampak ke salah satu hotel ternama di Kota Depok.

“Penggantian belum, tapi warga sudah dievakuasi ke-hotel. Selama perbaikan di evakuasi ke hotel katanya biaya ditanggung pihak BTS,” kata Yanto, salah satu warga saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis 7 November 2019

Ia mengungkapkan, yang terkena dampak cukup parah ada lima kepala keluarga. Salah satunya adalah rumah ia sendiri. Yanto mengaku, pihaknya belum mengetahui proses perbaikan akan berjalan sampai kapan.

“Berapa hari perbaikan belum tahu, karena sampai sekarang ini pembersihan material, setelah itu hitung-hitungan fisik yang rusak,” ujarnya

Yanto mengatakan, atap rumahnya nyaris terbelah akibat tertimpa bagian ujung tower. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Saya pas ujung tower-nya. Kita belum tahu berapa total kerugiannya, saya belum bisa masuk ke dalam. Pihak tower sudah menemui warga dan ada negosiasi soal pergantian,” katanya (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here