Warga Depok ini Jual Sepatunya untuk Makan, H. Hamzah Langsung Berikan Bantuan

H. Hamzah (kiri) memberikan bantuan kepada Ardi atau Ahmad Dutra (tengah) yang hendak menjual sepatunya untuk makan.(Istimewa)

KEMIRIMUKA-Virus Corona atau Covid-19 sudah membuat warga di Kota Depok kesulitan dalam hal ekonomi.

Salah satunya dialami oleh Ahmad Dutra, warga Gg Mawar, Kampung Gedong, Kelurahan kemirimuka, Kecamatan Beji.

Ia mengaku sudah tiga hari tidak makan karena sementara waktu tidak bekerja lagi atau dirumahkan.

Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya yang beranggotakan 2 anak dan seorang istri tengah hamil 6 bulan, Ahmad Dutra yang bernama asli Ardi akhirnya berkeluh kesah di media sosial. Ia memosting himpitan ekonominya ke grup Info Depok 24 Jam.

“Tolong dibeli sepatu saya, buat buka puasa SM anak istri…demi allah saya gak bohong…Saya mau jual, bukan mau ngemisss…” tulis Ahmad Dutra.

Cak Anton, Penanggung Jawab Dapur Umum Warna Warni, yang melihat postingan itu terharu.

Ia lantas mencarikan donatur untuk membantu Ahmad Dutra. Hubungan baik Cak Anton dengan H. Hamzah, anggota DPRD Depok, akhirnya mampu mengatasi permasalahan Ahmad Dutra.

Jumat (24/4/2020) malam, Cak Anton bersama rekannya, Rohim, membawa Ahmad Dutra ke kediaman H. Hamzah. Di sana, politisi Gerindra itu menyisihkan rezekinya untuk Ahmad Dutra.

“Alhamdullillah bang H. Hamzah tergerak hatinya memberi bantuan terhadap warga yang sangat membutuhkan. Semoga apa yang sudah dilakukan menjadi catatan amal kebaikan buat beliau,” ungkap Cak Anton.

Ia menegaskan, Dapur Umum Warna Warni hanya menjembatani dan menginfokan ke beliau (H. Hamzah-red). “Alhamdulillah langsung direspon,” ucapnya.

“Saatnya berbuat bukan berwacana. Semoga di Depok akan muncul bang Hamzah bang Hamzah lainnya,” tambahnya.

(ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here