Warga Depok Ditipu Wanita Pegawai KCI Gadungan

Tersangka penipuan

MARGONDA- Unit Kriminal Khusus (Krimsus) Polres Metro Depok berhasil membongkar kasus penipuan berkedok lowongan kerja di PT KCI. Pada korbannya, pelaku mengiming-imingi bisa masuk kerja ke perusahaan tersebut asalkan membayar sejumlah uang

Kasubag Humas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Firdaus mengungkapkan, dari laporan sementara, korban akibat ulah pelaku mencapai empat orang. Namun polisi meyakini, jumlahnya akan terus bertambah.

“Adapun tersangka yang kami amankan yakni seorang wanita bernama Deby Annisa Cahyani, usia 26 tahun,” katanya pada wartawan, Kamis 30 Januari 2020

Firdaus menjelaskan, rata-rata korban dimintai uang sekira Rp 1 juta/orang dengan janji akan langsung mendapat kontrak kerja di PT. KCI. Untuk memuluskan aksinya, pelaku kerap mengenakan seragam perusahaan itu.

“Namun setelah korban menyerahkan uang kepada tersangka ternyata kontrak yang dijanjikan fiktif dan diketahui pula jika tersangka bukan karyawan dari PT. KCI,” jelas Firdaus.

Tersangka diringkus di kawasan Margonda. Atas perbuatannya itu, polisi menjeratnya dengan dengan Pasal 378 dan 372 KUHP. Kasusnya kini dalam penyelidikan lebih lanjut. “Motif tersangka ingin memiliki dan atau menguasai dan akan digunakan secara pribadi.” (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here