Warga Bantaran Ciliwung Kaget Disatroni Polisi, Nggak Nyangka Dapat Ini

Kepala Satuan Binmas Polres Metro Depok, Kompol Fatimah menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga di bantaran Kali Ciliwung (DepokToday.com)
Kepala Satuan Binmas Polres Metro Depok, Kompol Fatimah menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga di bantaran Kali Ciliwung (DepokToday.com)

DEPOK- Polres Metro Depok dan jajaran kian gencar melakukan blusukan untuk menyalurkan sejumlah paket bantuan pada warga terdampak pandemi COVID-19. Kali ini, sasaran anggota Tri Brata itu adalah mereka yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan anggota Binmas Polres Metro Depok itu pun disambut haru sejumlah warga. Mereka tak menyangka bakal mendapat bantuan berupa paket sembako hingga lauk matang berupa daging rendang.

Kepala Satuan Binmas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Fatimah mengungkapkan, sejumlah bantuan paket sembako dan daging rendang itu dibagikan pada warga kurang mampu yang berada di kawasan bantaran Kali Ciliwung, tepatnya di lingkungan RT 01/04 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

“Kegiatan ini dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat,” katanya pada Kamis 22 Juli 2021.

Nasib Warga Bantaran Ciliwung

Rata-rata, warga yang mendapat bantuan itu adalah para penghuni kontrakan dengan pekerjaan tak menentu. Bahkan banyak dari mereka yang sulit mencari nafkah karena terdampak pandemi COVID-19.

“Jadi kami datang untuk memberi bantuan pada warga penghuni kontrakan sepanjang bantaran sungai Ciliwung yang terdampak PPKM Level 4 di wilayah hukum Polsek Beji,” ucap Fatimah.

Baca Juga: Binmas Polres Depok Berbagi Sembako Hingga Rendang untuk Para Santri

Saat memberikan paket bantuan tersebut, tak lupa Kompol Fatimah memberikan imbauan agar warga tetap patuh pada protokol kesehatan, utamanya soal penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Anggota Polres Metro Depok bantu warga terdampak pandemi (DepokToday.com)
Anggota Polres Metro Depok bantu warga terdampak pandemi (DepokToday.com)

Dengan demikian, Fatimah optimis hal itu dapat memutus atau menghambat penyebaran COVID-19.

“Mari sama-sama kita bahu membahu agar pandemi ini segera cepat berlalu. Insya Allah bersama kita bisa,” katanya. (rul/*)