Wanita yang Rusak Masjid di GDC Sempat Peragakan Jurus Silat

Wanita depresi yang merusak masjid di GDC sempat bertingkah aneh (Istimewa)

SUKMAJAYA– Wanita misterius yang mengamuk dengan memecahkan kaca pintu masjid di cluster Alpenia, kawasan Grand Depok City, Kecamatan Sukmjaya, Depok, akhirnya berhasil diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) pada Selasa 22 September 2020

Petugas yang melakukan pengejaran sempat dibuat kewalahan lantaran pelaku sempat lari dengan kondisi tanpa busana. Tak hanya itu saja, wanita yang tak diketahui identitasnya ini juga sempat membuat petugas kaget lantaran beraksi layaknya pendekar silat.

Dengan serangkaian tingkah anehnya itu, petugas pun meyakini jika wanita tersebut mengalami depresi berat.

“Iya yang bersangkutan ini ODGJ (orang dengan ganguan kejiwaan),” kata Kepala SatpolPP Depok, Lienda Ratna Nurdiany

Saat ini, lanjut Lienda, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos). “Rencana akan kita bawa ke Dinsos untuk penanganan selanjutnya.”

Diberitakan sebelumnya, Mamur, salah satu petugas keamanan di cluster Alpenia mengatakan, wanita itu masuk ke area masjid dengan cara memanjat pagar. Aksinya sempat terekam kamera pengintai atau CCTV.

“Nah pintu masjid ini ditonjok sama dia sampai pecah. Pas kejadian enggak ada jamaah, kosong sekira jam 8 malam-an lah,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian

Wanita tersebut sempat bermalam di area masjid sebelum akhirnya keluar dan kembali ngamuk saat akan diamankan petugas keamanan komplek. Selain berceloteh tak karuan, wanita ini juga kembali menanggalkan pakaian yang diberikan petugas.

Ia bahkan sempat kabur ke luar komplek tersebut dengan kondisi tanpa busana alias bugil, sebelum akhirnya berhasil diamankan sejumlah petugas Satpol-PP. (rul/*)