Wanita di Depok Ketipu Dinikahi Polisi Gadungan Berpangkat Kombes

ilustrasi (istimewa)

DEPOK—Seorang wanita di Kota Depok tertipu dengan pria berinisial HH yang menikahinya. Belakangan diketahui HH ternyata adalah polisi gadungan dengan pangkat Komisaris Besar (Kombes).

Karena ulahnya yang mengaku-ngaku perwira polisi, HH pun berurusan dengan polisi beneran. HH yang merupakan pria paruh baya, ditangkap Tim Rainmas Polres Metro Depok yang sedang melakukan patroli pada Sabtu, 30 Januari 2021. Kini Kombes Polisi gadungan itu sudah masuk ke dalam sel tahanan.

“Ya benar, telah diamankan seorang laki-laki yang mengaku sebagai anggota Polri berpangkat Kombes dan mengaku berdinas di Intelejen Mabes Polri,” jelas Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, ketika dikonfirmasi wartawan.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/bermodal-pistol-mainan-polisi-gadungan-kerjai-pedagang-depok/

Ia menjelaskan, kejadian bermula ketika saudara dari istri pelaku merasa curiga dengan foto pada Kartu Tanda Anggota (KTA) yang diperlihatkan HH usai menikah.

“Lalu setelah itu pelapor bercerita kepada anggota kami dan akhirnya dilakukanlah pemeriksaan,” jelas AKBP Bayu.

Setelah diinterogasi petugas, HH akhirnya mengaku jika dirinya bukanlah anggota Polri. “Jadi dia ini berpura-pura jadi polisi agar bisa menikahi korban,” ungkapnya.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita senjata jenis revolver air soft gun berikut dua lembar KTA berpangkat Kombes, dan satu foto pelaku yang mengenakan seragam polisi. Kasusnya kini dilimpahkan ke Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Dikarenakan ada korban-korban lain yang menderita kerugian materil dan TKP nya ada di wilayah hukum Polsek Jagakarsa,” tutur Bayu.

(rul)