Benarkah Wanita Banyak Bulu Punya Gairah Seks Tinggi? Ini Kata Dokter Boyke

Ilustrasi bercinta lewat dubur (Foto:Istimewa)
Ilustrasi bercinta lewat dubur (Foto:Istimewa)

DepokToday – Umumnya memiliki banyak bulu terjadi pada kaum lelaki. Tapi, tidak jarang itu juga terjadi kepada wanita. Bahkan ada anggapan, jika wanita memiliki bulu yang lebat dikaitkan dengan gairah seksual yang lebih besar dari lainnya.

Tapi benarkah anggapan tersebut. Seksolog dokter Boyke Dian Nugraha mengatakan, untuk wanita seperti itu sering disebut ‘wanita berkumis’ karena bulu di bagian atas mulut menyerupai kumis yang muncul. Selain itu muncul bulu lebat di kaki atau di tangannya.

Melansir dari Portalsulut.com pada Senin 6 September 2021, jika ada wanita memiliki banyak bulu tidak bisa kita langsung menjustifikasi memiliki gairah seksual tinggi.

“Wanita dengan testoteron tinggi akan tumbuh bulu-bulu di bagian tubuh. Beberapa di antaranya juga kesulitan untuk hamil. Kita sebut dengan PCOS syndrome policistic varium,” papar Dokter Boyke.

Jadi yang selama ini punya anggapan seperti itu, harus diketahui bahwa itu hanyalah mitos belaka.

“Jadi yang beranggapan bahwa semua wanita berbulu gairahnya tinggi, itu mitos. Kita lihat testoteronnya dulu,” katanya.

Baca Juga: Bahaya, Pola Bekerja Ini Tingkatkan Risiko Stroke dan Serangan Jantung

Wanita dengan testoteron tinggi, lanjut dokter Boyke, bisa saja memiliki gairah seksual yang tinggi. Tetapi dengan catatan, mereka yang memiliki testoterom tinggi menambah masa otot dengan olahraga teratur dan jaga pola hidup sehat “gairahnya akan tinggi,” sebut dia.

Untuk wanita dengan testoteron tinggi, kata dokter Boyke, makanan yang sangat dianjurkan adalah buah dan sayur.

“Harus banyak makan makanan banyak mengandung vistoerogen seperti kacang kedelai, tahu dan tempe. Itu akan melawan testoteron,” tandasnya. (lala/*)