Wamenhan dan TNI Kirim Sembako ke Warga Terdampak Covid-19  

TNI bagikan sembako (Istimewa)

SUKMAJAYA– Budaya gotong royong yang menjadi cermin sifat orang Indonesia saat menghadapi persoalan, belakangan ini mulai masif terlihat. Kondisi ini tentu saja sangat bermanfaat bagi sejumlah warga yang akhir-akhir ini hidup dengan segala keterbatasan.

Seperti yang dilakukan sejumlah pasukan TNI AD dari Koramil Sukmajaya dan Koramil Pancoran Mas. Sejumlah prajurit TNI ini dengan cekatan menyalurkan sejumlah sembako yang di antaranya merupakan bantuan dari Wakil Menteri Pertahanan, Ir. Sakti Wahyu Trenggono.

Danramil Sukmajaya, Kapten Inf Suyono menuturkan, bantuan tersebut disalurkan secara langsung ke sejumlah rumah warga. Adapun sasarannya ialah warga yang tak memiliki penghasilan, hingga korban PHK, korban kecelakaan lalu lintas, penderita penyakit menahun, penggali makam dan warga prasejahtera.

“Termasuk untuk warga korban rumah roboh dan warga terdampak Corona namun belum nenerima bantuan dari pemerintah atau pihak manapun,” kata Suyono

Lebih lanjut dirinya juga mengajak para pengusaha di Kota Depok untuk turut menggalakan kegiatan amal guna membantu sesama warga yang membutuhkan. “Semoga kegiatan ini menjadi magnet bagi para pengusaha lainnya untuk bersama-sama membantu warga yang terdampak Covid-19.”

Sementara itu, Sinah salah satu warga penerima sembako mengaku sangat senang dan bahagia mendapat bantuan sembako yang sangat dibutuhkannya.

“Terima kasih Bapak Sakti Wahyu Trenggono dan Bapak-bapak TNI yang telah peduli kepada warga kurang mampu. Sembako ini sangat bermanfaat buat saya dalam kondisi seperti ini,” katanya

Selain di wilayah Sukmajaya, bantuan juga mengalir dari jajaran Koramil Pancoran Mas dibawah komando, Kapt Arh Setiyono. Bantuan berupa sembako itu di antaranya diterima untuk sejumlah lansia, yang hidup dengan keterbatasan ekonomi. (rul/*)