Wali Kota Siapkan Aturan Ganjil Genap di Tempat Wisata Depok

Pintu masuk kawasan Margonda, Depok (DepokToday.com)
Pintu masuk kawasan Margonda, Depok (DepokToday.com)

DepokToday- Pemerintah Kota Depok akan segera melakukan uji coba pembukaan tempat wisata pada masa PPKM Level 3 seperti sekarang ini. Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Wali Kota Depok Nomor 443 Tahun 2021.

Melalui surat tersebut, Idris menyampaikan akan melakukan uji coba protokol kesehatan untuk tempat wisata tertentu. Terkait hal itu, ada beberapa ketentuan dalam uji coba nanti.

“Pertama, mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Kesehatan,” kata Idris dalam keterangan resminya pada Rabu 15 September 2021.

Baca Juga: Hartanya Ikut Bertambah, Begini Isi Garasi Wali Kota Mohammad Idris

Point kedua, semua pengelola tempat wisata di Kota Depok wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai.

“Ketiga, pengunjung berusia di bawah 12 tahun dilarang masuk ke dalam tempat wisata yang dilakukan uji coba ini,” ujarnya.

Aturan Ganjil Genap di Depok

Kemudian, dalam aturan keempat, kata Mohammad Idris, Pemerintah Kota Depok akan memberlakukan penerapan ganjil-genap di sepanjang jalan menuju dan dari lokasi tempat wisata.

Penerapan ganjil-genap itu rencananya diberlakukan setiap Jumat pukul 12:00 WIB hingga Minggu pukul 18:00 WIB.

Baca Juga: Pengacaranya Tak Hadir, Sidang Pelecehan Seksual Terdakwa Bruder Angelo Ditunda

Namun demikian, Mohammad Idris belum merinci tempat-tempat wisata mana saja di Depok yang telah diizinkan beroperasi kembali dalam uji coba nanti.

“Daftar tempat wisata yang akan mengikuti uji coba ini ditentukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” tuturnya. (rul/*)