Wali Kota Idris Kirim Surat, Ajak Perusahaan Sedekah Bantu Warga Miskin

Wali Kota Depok, Mohammad Idris (Depoktoday.com)
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (Depoktoday.com)

DepokToday- Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengaku akan mengirimkan surat pada sejumlah perusahaan untuk menyisihkan sebagian kasnya guna membantu warga yang finansialnya terdampak PPKM Level 4.

Adapun perusahaan yang dimaksud Idris adalah mereka yang bergerak pada sektor esensial dan kritikal yang diperbolehkan beroperasi selama PPKM Level 4.

“Yang saya kerahkan sekarang bukan hanya APBD, tapi juga pejabat, pegawai, pegusaha, perbankan, semuanya, untuk ikut serta bersedekah. Yuk bagi-bagi,” katanya dikutip pada Senin 26 Juli 2021.

Mohammad Idris mengungkapkan, hal itu didasari oleh keadaan bahwa perusahaan-perusahaan sektor prioritas itu relatif tidak terganggu oleh aturan ketat pemerintah saat ini.

“Artinya, karyawannya, direkturnya, tidak terdampak COVID-19 secara finansial,” ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Perhatikan Para Janda Korban Pandemi COVID

Disisi lain, kata Idris, banyak warga Depok yang kemampuan finansialnya atau ekonominya terdampak.

“Makanya, bagi sini duitnya, gitu. Keuntungannya sekian persen, bagi,” ucap Idris.

“Kita sedekah untuk mereka agar kita bisa terlepas dari bencana ini,” timpalnya lagi.

Surat Edaran Mohammad Idris untuk ASN

Sebelumnya, rencana serupa juga dilontarkan Idris kepada para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Depok, atau mereka yang berstatus ASN.

Melalui Surat Edaran (SE) Nomor : 510/378-DKUM, Mohammad Idris mengajak ASN Pemerintah Kota Depok untuk berbelanja produk lokal usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sebagai bentuk dukungan nyata kepada warga dan pelaku UMKM di masa pandemi COVID-19. (rul/*)