Wali Kota Depok Minta ASN Jadi Contoh Dukung PPKM Darurat

Wali Kota Depok, Mohammad Idris (Depoktoday.com)
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (Depoktoday.com)

DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta Aparatur Sipil Negara atau ASN menjadi contoh kepada masyarakat dalam upaya mendukung pelaksanaan PPKM Darurat.

Melalui Surat Edarannya bernomor 800/3650-BKPSDM tertanggal 5 Juli 2021, Wali Kota Idris meminta enam hal kepada ASN dalam upaya pencegahan, penanganan, dan pengendalian COVID-19.

“Menyikapi kondisi lonjakan kasus COVID-19 di Kota Depok, bersama ini saya menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Depok untuk mempedomani dan mensosialisasikan PPKM Darurat,” kata Idris dalam surat edarannya.

Dalam beleid tersebut, Idris juga meminta para ASN dapat berperan aktif di lingkungan sekitar tempat tinggalnya masing-masing dengan selalu mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Rampung BAP, BKPSDM: Ada Pelanggaran, Sanksi Lurah Tunggu Riksus

“Tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan masa dan/atau mengakibatkan terjadinya kerumunan,” kata Idris.

Idris menambahkan, ASN di lingkungan Pemerintah Kota Depok juga dilarang melakukan perjalanan luar daerah selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Aktif membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19 baik dalam bentuk bantuan moril maupun materil,” lanjut Idris.

Terakhir pesan Idris, meminta seluruh ASN menjadi contoh pada tatanan masyarakat dalam upaya pengentasan COVID-19 di Kota Depok.

“Sebagai bagian dari warga negara Indonesia, ASN memiliki tanggungjawab untuk menjadi contoh, mengorganisir, dan menggerakkan masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tegasnya. (ade/*)