Waduh, Sudah 34 Kobra Ditemukan di Perumahan Citayam

0
591
Temuan anak kobra Jawa (DepokToday, Rul)
BOJONGGEDE– Proses perburuan ular kobra di Perumahan Royal Citayam Residence, Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kembali membuahkan hasil, Rabu 11 Desember 2019.
        Satu ekor anakan ular berbisa tersebut ditemukan sedang berkeliaran di dekat mushola di perumahan tersebut. Dengan demikian, sudah ada 34 ekor anak kobra yang berhasil diamankan di lokasi itu. Proses perburuan kobra Jawa ini melibatkan komunitas reptil, TNI, Polri dan warga setempat.
        Rizky Maulana, salah satu relawan dari komunitas reptil Bogor mengatakan, anak ular kobra yang ditangkap kali ini memiliki panjang sekira 30 cm. Diperkirakan, usianya baru satu hingga dua bulan.
      “Ditemukan di area mushola, sebelumnya memang kebanyakan ditemukan didekat sini. Enggak disangka masih ada. Mudah-mudahan ini yang terakhir ya, total sudah 34,” katanya
       Rizky menduga, anak ular ini masih satu induk dengan yang ditemukan sebelumnya. “Saya masih yakin ini masih satu indukan, kenapa bisa banyak kemungkinan besarnya induknya sedang masuk masa produksi yang maksimal artinya sedang bertelur banyak.”
       Biasanya, lanjut Rizky, kobra mampu menghasilkan antara 15 hingga 30 telur. Namun kali ini jumlahnya cukup fantastis.
      “Jadi telur banyak tapi yang netas belum tentu semuanya, makanya kami pegiat reptil juga kaget kalau ini sudah 34 berarti telurnya ada berapa, bisa dikatakan luar biasa ini,” tuturnya. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here