Waduh, Ryan Jombang Disiksa Habib Bahar Sampai Ambruk

Ryan Jombang (Istimewa)
Ryan Jombang (Istimewa)

DepokToday- Verdy Idham Henyansyah alias Ryan Jombang, mengalami luka parah akibat dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Habib Bahar bin Smith di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, kabar tersebut diungkapkan oleh pengacara Ryan Jombang, Kasman Sangaji. Akibat dihajar Habib Bahar, kliennya itu mengalami luka yang cukup parah.

Baca Juga: Sempat Dikira Tembakau, Bungkusan Berantakan Ternyata Ganja Sintetis

Menurut pengakuan Kasman, Ryan saat ini dirawat di Klinik Lapas Gunung Sindur. Ia mengalami luka lebam, sesak napas, hingga retak tulang iga.

“Ryan sekarang dirawat di Klinik Lapas,” katanya, Rabu 18 Agustus 2021.

Penyebab Ryan Jombang Dianiaya

Kasman mengungkapkan, peristiwa itu dipicu dari masalah utang piutang.

Berdasarkan keterangannya, Habib Bahar pernah meminjang uang pada Ryan Jombang senilai Rp 10 juta.

Namun, pemuka agama tersebut selalu menghindar saat ditagih dan tak menunjukkan tanda-tanda mau mengganti. Karena kesal, Ryan berusaha menegurnya dengan keras.

Bukan membaik, keputusan tersebut justru membuat situasi makin rumit.

“Ryan dipinjam uang beberapa bulan lalu untuk kebutuhan di dalam. Hingga suatu hari, Ryan ambil paksa uang Rp10 juta di meja Habib Bahar pada Sabtu 14 Agustus 2021. Kemudian melemparkan uang tersebut ke tong sampah,” jelasnya.

Baca Juga: Proyek UIII Berlanjut ke Tahap II, Warga Ada yang Dapat Rp 1,4 M

Ujungnya, kata Kasman, Ryan justru dianiaya Habib Bahar sehari setelahnya. Meski demikian, kliennya itu memilih bungkam lantaran tak mau berurusan dengan pendukung Habib Bahar di Lapas Gunung Sindur.

Habib Bahar bin Smith (Istimewa)
Habib Bahar bin Smith (Istimewa)

Sejauh ini, Kasman masih mengumpulkan sejumlah bukti untuk melaporkan Habib Bahar ke pihak berwajib.

“Iya, ada (rencana buat lapor ke polisi). Saat ini kami perkuat bukti dulu ya, rencana kita di Mabes Polri. Kami juga tunggu klarifikasi dari pihak lapas untuk sanksi terhadap Habib Bahar,” ucap Kasman. (rul/*)