Waduh, PKB Jatim Ancam Polisikan Orangtua Ayu Ting Ting, Ini Sebabnya

Orangtua Ayu Ting Ting, Umi Kalsum (tengah) di dampingi polisi saat melabrak rumah penghina anak cucunya. (Foto: Istimewa)
Orangtua Ayu Ting Ting, Umi Kalsum (tengah) di dampingi polisi saat melabrak rumah penghina anak cucunya. (Foto: Istimewa)

DepokToday- Tindakan orangtua Ayu Ting Ting , Ayah Rozak dan Umi Kalsum yang melabrak penghina anak cucu mereka, Kartika Damayanti, di rumah asalnya di Bojonegoro, Jawa Timur mulai berbuntut panjang.

Apa yang dilakukan Rozak dan istrinya menuai protes Dewan

Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur.

Partai politik itu siap membela keluarga penghina Ayu Ting Ting karena menurut mereka orangtua Ayu melakukan hal yang tak pantas. Yakni datang sambil memaki-maki dengan kasar saat datang ke rumah keluarga Kartika Damayanti.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, dampak kedatangan Ayah Rozak dan Umi Kalsum itu membuat keluarga dan anak Kartika Damayanti merasa syok.

Menyikapi hal itu, Dewa Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur akhirnya mendatangi keluarga Kartika setelah beberapa hari lalu orang tua Ayu Ting Ting datang melabrak.

Menurut pengakuan keluarga Kartika, orangtua Ayu Ting Ting masuk rumah dan berkata-kata kasar. Sayangnya lantaran syok, keluarga Kartika tak punya bukti video atau rekaman kelakuan arogan orang tua Ayu Ting Ting itu.

“Keluarga Ayu Ting Ting ketika datang dan masuk rumah langsung memaki-maki keluarga KD dengan kata-kata kasar pelacur dan lain-lain. Tapi (keluarga KD tidak punya bukti video) hanya saksi orang saja, serta mengintimidasi dengan didampingi aparat kepolisian,” kata politikus PKB Bojonegoro, Sutikno dikutip dari Suara Jatim pada Senin 2 Agustus 2021.

Prihatin dengan perlakuan yang diterima keluarga Kartika yang kurang mampu ekonominya, PKB siap membentuk tim advokasi untuk membela dan mendampingi keluarga penghina pedangdut asal Depok Jawa Barat tersebut.

Malahan, PKB siap dan membuka peluang mempolisikan orangtua Ayu Ting Ting.

“Tadi juga sudah konsultasi dengan LAKUMHAM PKB JATIM, kalau diperlukan bisa akan melaporkan balik,” kata Sutikno.

Kronologi Ayah Rozak dan Umi Kalsum Marah

Beberapa hari lalu orangtua Ayu Ting Ting labrak Kartika Damayanti di rumahnya di Bojonegoro.

Kedatangan Ayah Rozak dan Umi Kalsum ini didorong rasa marah dan nggak terima anak cucu mereka dihina terus menerus oleh Kartika yang kini posisinya di Singapura sebagai TKW.

Meski penghina tidak ada di rumahnya, Razak dan Umi juga meminta pertanggung jawaban dari orangtua penghina putri dan cucunya.

Emosi Orangtua Ayu Ting Ting

Umi Kalsum kemudian menceritakan hal yang membuatnya kesal. Yakni, si penghina inisial KD itu dinilai Umi masih ngenyel meski sudah meminta maaf atas perbuatan yang dilakukannya

“Ibu dengar suaranya dia sendiri yang masih berani ngenyel mutar mutar kata. Udah salah, udah minta maaf tapi dia masih berani, iya (proses hukum berjalan) doain aja deh ibu berharap biar bisa kembali ke Indonesia,” kata Umi Kalsum melansir YouTube KH Infotainment.

Umi Kalsum juga menanggapi pertanyaan soal kemungkinan KD tidak pulang ke Indonesia. Menurutnya, bukti yang sudah ia kumpulkan bisa membawa penghina putri dan cucunya pulang ke Indonesia.

Umi Kalsum juga mengatakan bahwa pihaknya akan menjadikan orang tua penghina cucunya sebagai jaminan jika si penghina tidak juga pulang ke Indonesia. Ia berniat akan membawa orang tua penghina cucunya ke jalur hukum. (rul/*)