Waduh, Percakapan Menteri dan Pejabat Sudah Vaksin Booster Bocor

Ilustrasi vaksin booster untuk pejabat (Istimewa)
Ilustrasi vaksin booster untuk pejabat (Istimewa)

DepokToday- Ternyata sejumlah pejabat di Indonesia sudah mendapatkan suntikan vaksin booster. Padahal vaksin dosis ketiga itu saat ini hanya dikhususkan untuk tenaga kesehatan.

Kabar terkait rekaman perbincangan menteri dan pejabat sudah divaksin booster ini itu pun sampai dihapus dari video Sekretariat Kabinet.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, terungkapnya pejabat dan menteri yang sudah dapat vaksin dosis ketiga ini aslinya nggak sengaja. Setelah diberitakan dan viral, video dihapus, kemudian ada yang unggah ulang, tapi kemudian diubah mode privat.

Bocor Obrolan Menteri Pejabat Vaksin Booster

Jadi obrolan presiden dan menteri serta pejabat tinggi mendapat vaksin booster ini diberitakan oleh laman CNN Indonesia dan Kumparan. Dua laman ini memberitakan percakapan Presiden Jokowi dan menteri dan pejabat, di sela kunjungan kerja vaksinasi di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Nah obrolan itu menyangkut vaksin booster. Ada beberapa menteri dan pejabat mengaku ke presiden telah disuntuk vaksin booster, malahan Panglima TNI Hadi Tjahjanto juga menjawab sudah dapat vaksin booster, setelah ditanya Presiden Jokowi.

Informasi tersebut terekam oleh mikrofon untuk acara konferensi pers. Meski sayaup-sayup tapi terdengar. Dikutip dari CNN Indonesia, obrolan vaksin booster awalnya dimulai dari Gubernur Kaltim, Isran Noor. Dia ngaku sudah dapat vaksin booster untuk jenis Moderna.

Prabowo merespons dan mengatakan semua pejabat yang hadir di obrolan itu, sudah dapat vaksin booster. Prabowo lantas bertanya apakah Presiden Jokowi sudah dapat vaksin booster. Jokowi jawab belum, masih menunggu booster Pzifer.

Baca Juga: Terungkap, Ternyata Ini yang Bikin Kasus Dugaan Korupsi Nur Mahmudi Alot

Nah berita ini jadi ramai dan belakangan obrolan soal vaksin booster ini dihapus dari akun Youtube Sekretariat Kabinet.

“Obrolan Presiden dengan sejumlah pejabat terdengar dalam video kunjungan ke Kaltim. Terungkap sejumlah pejabat sudah mendapat dosis 3 atau vaksin booster Covid-19. Rekaman itu sempat tersiar di kanal YouTube Sekretariat Presiden, yang kini telah dihapus,” cuit akun @qronoz dikutip Rabu 25 Agustus 2021.

Akun video dihapus (Istimewa)
Akun video dihapus (Istimewa)

Dihapus, Diunggah Ulang, Diprivate

Akun ini menelusuri video yang dihapus tersebut, dia menemukan ternyata ada yang mengunggah ulang video obrolan pejabat dan Presiden soal sudah dapat vaksin booster.

“Nemu video dari reuploader. Kayaknya ngobrol-ngobrol ini antara menit 7 sama menit 12. Sayup-sayup sih, tapi ada pejabat yang suaranya kedengeran banget karena posisinya deket mic,” tulis akun @Qronoz.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 25 Agustus 2021: Jalan GDC Ditutup, Jusuf Kalla Dukung Anies Pilpres

Nah beberapa warganet yang mengetahui postingan akun itu, langsung gercep mendengarkan video tersebut. Dan ternyata bener jelas banget video bocor tersebut. “Bocor bocor bocor,” balas akun @bayusajii.

Setelah makin ramai dan terungkap, video unggahan ulang obrolan vaksin booster ini tak bisa diakses pada Rabu pagi lho. Video itu diubah menjadi private. (rul/*)