Waduh, Mobil Ambulans Raib Dibawa Kabur Maling

Ambulans yang disiapkan pemerintah untuk warga Depok (Istimewa)
Ambulans yang disiapkan pemerintah untuk warga Depok (Istimewa)

BOJONG GEDE- Satu unit mobil ambulans dikabarkan hilang saat berada di area parkir salah satu klinik di kawasan Kedung Waringin, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, pada Rabu, 7 Juli 2021.

Kanit Reskrim Polsek Bojong Gede, Iptu Irman Syahputra mengungkapkan, peristiwa itu dilaporkan pagi tadi, sekira pukul 09:00 WIB.

“Jadi pagi tadi karyawan masuk, lihat mobil ambulans sudah enggak ada. Diperkirakan, pelakunya naik tangga menuju lantai dua dan disitulah dia ambil kunci mobil ambulans,” katanya

Irman mengungkapkan, diduga, pelaku melancarkan aksinya pada saat malam atau jelang subuh.

“Klinik nggak buka sampai malam. Kemudian ini kan klinik lagi direnovasi. Nah tukang pada nyimpen tangga di situ. Tangga itu lah yang digunakan pelaku untuk masuk ke lantai dua,” jelasnya.

Sayangnya, rekaman kamera pengintai atau CCTV di lokasi kejadian sedang tidak berfungsi. Polisi saat ini sedang berupaya keras mencari petunjuk dari sejumlah saksi yang ada.

“Korban sendiri belum buat laporan resmi. Tapi beberapa saksi sudah kami mintai keterangan,” kata Irman.

Kasusnya hingga kini masih dalam penyelidikan Polsek Bojong Gede.

Sulitnya Mencari Ambulans

Seperti diketahui, ambulans adalah salah satu tranportasi medis yang paling dibutuhkan bagi mereka yang sedang sakit.

Namun sayangnya, karena keterbatasan jumlah dan tingginya lonjakan pasien COVID saat ini, membuat layanan mobil itu sulit untuk didapat.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota Depok tengah menunggu penambahan unit layanan ambulans yang rencananya akan tersedia di tiap kecamatan dalam waktu dekat.

Pernyataan itu disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC) Kota Depok, Dadang Wihana ketika menanggapi tingginya kasus virus asal tiongkok itu saat ini.

“Untuk ambulans ketika 119 padat, ataupun ambulan puskesmas padat, maka backup kita adalah ambulan Damkar dan ambulan PMI,” kata Dadang di Mapolres Metro Depok  pada Jumat 18 Juni 2021.

Baca selengkapnya di sini:Layanan Ambulans Dikeluhkan, GTPPC: Tambah 1 Unit Tiap Kecamatan (rul/*)