Waduh, Kadinkes dan Sejumlah Jabatan Kadis Kosong Setelah Dirombak

Gedung Pemkot Depok (Foto: Depoktoday.com)
Gedung Pemkot Depok (Foto: Depoktoday.com)

DepokToday – Dirombak pada Selasa, 7 September lalu, sejumlah jabatan kepala dinas atau kadis kosong, termasuk juga jabatan Kepala Dinas Kesehatan atau Kadinkes Kota Depok yang sebelumnya diemban Dokter Novarita.

Novarita yang kini menjadi kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Depok menyampaikan, khusus untuk Kepala Dinkes, kini diduduki oleh Sekda Kota Depok Supian Surin.

“Pak sekda (Plt Kadinkes). Kalau yang lain saya belum tahu siapa,” kata Novarita Rabu 8 September 2021.

Sekda Kota Depok kata dia, akan menduduki jabatan kadis ini hingga proses open bidding jabatan kadis kosong tersebut terisi. Untuk berapa lamanya proses ini selesai, dirinya juga belum mengetahui sampai kapan. “Ya sampai open biddingnya selesai,” ungkap dia.

Novarita menyampaikan, ada sejumlah kepala dinas yang juga masih kosong jabatannya kepala dinasnya. Proses open bidding di dinas lainnya juga masih berjalan. “Ya Dinkes, kemudian Dishub, PUPR, terus perizinan, satu lagi BKD (kepala dinas yang kosong, red),” sebut Novarita.

Baca Juga: Pemkot Depok Lanjutkan Gebyar Vaksinasi Hingga Tanggal 10 September 2021

Dia juga memastikan, jika kekosongan kepala dinas terutama Kadinkes yang dalam kaitannya, untuk penanganan COVID-19, tidak akan mempengaruhi kinerja mereka.

“Ini kan sudah sistem ya. Sistem sudah jalan. Artinya ya siapa pun orangnya insya Allah nggak terganggu, kan sistemnya sudah berjalan,” jelas dia.

Untuk saat ini, meski sudah menjadi Kepala BKPSDM, Novarita mengaku jika dirinya masih menjadi kadinkes untuk menyelesaikan sejumlah tugas di Dinas Kesehatan Kota Depok. “Saya masih di Dinkes masih rapi-rapi di Dinkes belum ke sana,” ungkap Novarita. (lala/*)