Wacana Monorail di Depok, Anggota DPRD: Enggak Mustahil

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Imam Budi Hartono (istimewa)

SUKMAJAYA– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Imam Budi Hartono menilai gagasan proyek pembangunan monorail di Kota Depok bisa terealisasi jika hal itu dilakukan oleh tingkat pusat bekerjasama dengan pihak ke tiga.

“Tidak ada yang mustahil untuk dilakukan oleh pusat. Dan saya setuju kedepan Depok bisa dibangun monorel sepanjang Tol Cijago, semoga bisa di realisasikan,” katanya pada Kamis 30 Januari 2020.

Imam menilai, tidak ada yang salah dari wacana atau ide Wali Kota Depok terkait hal itu. “Menurut saya sah-sah saja kepala daerah punya keinginan untuk warga menjadi lebih baik.”

Sebagai Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat bidang pembangunan, Imam pun berjanji akan menindaklanjuti usulan tersebut. “Inikan persoalan macet dan transportasi massal yang nyaman. Wajib bagi kepala daerah memperjuangkannya,” kata Imam

Namun demikian, jika ini proyek pusat maka harus mendapat dukungan penuh dari kepala daerah. “Jika masalah Perda RT/RW Depok belum ada ya harus dicarikan solusinya. Pengalaman saya di Jawa Barat juga terjadi beberapa proyek pusat yang menabrak itu seperti dan ini harus dibicarakan dengan matang antara daerah dan pusat.” (rul/*)