Viral, Pensiunan Polri Jadi Manusia Silver, Pengakuannya Bikin Elus Dada

Pensiunan Polri jadi manusia silver (Foto: Istimewa)
Pensiunan Polri jadi manusia silver (Foto: Istimewa)

DepokToday- Aksi petugas Satpol PP mengamankan seorang pria lanjut usia yang menjadi manusia silver di Kota Semarang, Jawa Tengah, viral dijagat media sosial. Usut punya usut, rupanya kakek itu adalah pensiunan Polri.

Adalah Agus Dartono, pensiunan Polri yang bernasib sedih itu. Ia kedapatan mengais uang dengan menjadi manusia silver.

Agus mengaku hal tersebut dilakukan atas keinginannya sendiri. Menurutnya ini adalah cara mudah untuk mendapatkan uang.

“Enggak punya uang, cari uang terus dapet Rp20 ribu malah kepegang Satpol PP ternyata saya bilang bekas anggota polisi,” katanya dikutip DepokToday.com dari CNNIndonesia pada Senin 27 September 2021.

Baca Juga: Terungkap! Ibu dan Anak di Gema Pesona Sempat Minum Cairan Ini Sebelum Tewas

Peristiwa yang viral di media sosial itu bermula ketika Satpol PP sedang melakukan razia di beberapa ruas jalan di Kota Semarang. Saat itulah Agus Dartono turut ditangkap pada Minggu 26 September 2021.

Ketika diperiksa, Agus mengaku pensiunan Polri. Setelah itu, Polrestabes Semarang lantas mendatangi kediamannya untuk dimintai penjelasan.

Pengakuan Miris Agus Jadi Manusia Silver

Wakpolrestabes Semarang, I.G.A. Dwi Perbawa Nugraha membenarkan bahwa Agus merupakan pensiunan Polri. Dari hasil pemeriksaan diketahui, Agus melakukan itu untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

“Jadi beliau mengakui bahwa beliau pantang untuk menyampaikan apa yang di rasa kekurangan beliau selama ini, beliau ingin tanggung sendiri,” ujarnya.

Baca Juga: Angin Kencang disertai Hujan Kembali Terjadi di Depok, Satu Mobil Tertimpa Pohon

Nugraha mengungkapkan, Agus sudah meminta maaf atas tindakannya. Agus mengaku sama sekali tidak bermaksud untuk merendahkan martabat Polri.

Terkait hal itu, Polri bakal memberikan pekerjaan baru kepada Agus agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Agus pun menerima.

“Atas petunjuk Pak Kapolda Pak Wakapolda dan Pak Kapolrestabes Semarang, Pak Agus berkenan nantinya akan bekerja, akan kita karyakan, akan kita pekerjakan beliau akan kita kasih tempat bekerja yang layak untuk beliau dan beliau menerimanya,” ucap Nugraha.

Tak hanya itu saja, Polrestabes Semarang juga memberikan bantuan kepada Agus berupa kebutuhan bahan pokok. (rul/*)