Viral, Pensiunan Polri Ini Bagi-bagi Duit Saat PPKM Darurat

AKBP (purn) Sutomo, pensiunan Polri yang kerap bagi-bagi uang untuk warga saat PPKM Darurat (DepokToday.com)
AKBP (purn) Sutomo, pensiunan Polri yang kerap bagi-bagi uang untuk warga saat PPKM Darurat (DepokToday.com)

JAKARTA- Seorang pensiunan perwira Polri, Ajun Komisaris Besar Polisi (Purn) Sutomo kembali menjadi sorotan jagat media sosial, lantaran membagi-bagikan sejumlah tumpukan uang untuk warga di kawasan Jakarta Timur pada Selasa, 20 Juli 2021.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Sutomo bukan kali ini saja. Ia juga sebelumnya sering kali membagi-bagikan rezeki pada sejumlah pengemudi ojek online maupun pekerja lainnya yang terdampak pandemi.

Baca Juga: Polres Metro Depok Sebar 84 Hewan Kurban untuk Rakyat, Pesannya Bikin Haru  

Selain bagi-bagi uang, pada momen Idul Adha ini Sutomo pun kembali menyalurkan sejumlah hewan kurban. Ya, pendiri Yayasan Ar-Rahmah, Ciracas, Jakarta Timur itu memang dikenal sebagai sosok yang darmawan di lingkungannya.

Melalui unggahan video singkat yang tersebar di media sosial, pensiunan Polri itu tampak sangat antusias ketika membagi-bagikan tumpukan uang pada sejumlah warga yang ditemuinya.

Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa pun antri untuk mendapat uang dari Sutomo.

“Alhamdullilah pada perayaan Idul Adha yang penuh keterbatasan karena pandemi COVID-19, kita menyembelih empat ekor sapi yang nanti akan dibagikan ke warga tidak mampu dan terdampak PPKM Darurat,” katanya.

Siapa Sosok Sutomo Pensiunan Polri

Lebih lanjut pria yang sempat menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok itu mengaku, apa yang dilakukannya semata-mata mengharap ridho Allah.

“Ini (bagi-bagi rezeki) mungkin nilainya tak seberapa, namun Insya Allah sangat bermanfaat untuk warga yang membutuhkan,” kata pensiunan Polri tersebut. (rul/*)