Viral, Penjaga Makam Ungkap Alasan Mertua Vanessa Angel Tidak Bisa Berziarah Hingga Berdoa di Luar Pagar

Orang tua Bibi yang juga mertua Vanessa Angel yang tidak bisa berziarah ke makam anaknya. (Foto: Istimewa)
Orang tua Bibi yang juga mertua Vanessa Angel yang tidak bisa berziarah ke makam anaknya. (Foto: Istimewa)

DepokToday – Video viral tentang mertua Vanessa Angel yang tidak dapat melakukan ziarah ke makan anak dan menantunya hingga kini masih menjadi perbincangan warganet.

Hal itu pun ditanggapi oleh  Penjaga TPU Taman Makam Islam Malaka, Heri. Melansir dari Hops.id, Heri menjelaskan jika petugas TPU memutuskan untuk melepas tenda makam pasangan satu anak tersebut karena banyak orang yang mengunjungi makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

Menurut Heri, orang tua Bibi Ardiansyah tak memberi tahu dirinya bahwa mereka akan ziarah ke makam sekitar pukul 05.30 pagi. Pasalnya, TPU Taman Makam Islam Malaka, tempat Vanessa dan Bibi dimakamkan baru buka pukul 07.00 pagi setiap harinya.

“Dari sono kan enggak ngasih tahu ‘Pak Heri ini saya ke sono datang pagi’ kan mungkin saya bisa buka. Saya kan mulai buka mulai jam 7 emang jamnya, kalau belum jam 7 saya enggak berani buka,” kata Heri, penjaga makam Vanessa Angel melansir YouTube Sambel Lalap, pada 10 November 2021.

Sehingga, mertua Vanessa Angel harus berdoa di balik pagar makam. Ketika Heri datang ke makam pukul 06.00,  dirinya baru mengetahui bahwa mereka adalah orang tua Bibi Ardiansyah. Setelah itu, pintu pagar pun dibuka.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Turun, Pemerintah Dapati Menurunnya Prokes Secara Masif

“Setengah 6, pas saya baru nengok ke sini jam 6. Tanya-tanya, dari sini, keluarga ini, ya sudah langsung buka. (Ayah Bibi berdoa) di luar, di pinggir jalan, saya juga enggak tahu, enggak nanya mau kemana-mana, saya enggak tahu itu keluarga siapa,” tuturnya.

Baca Juga: Singgung Kenaikan Harga Minyak, 500 Buruh Depok Turun ke Jalan

Heri juga menjelaskan alasan mengapa tenda makam Vanessa dan Bibi dilepas. Kata Heri, langkah itu dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan. Pasalnya sejak jenazah Vanessa dan Bibi dimakamkan pada Jumat (5/11/21), banyak orang ziarah dan memanjatkan doa untuk keduanya.

“Tiap hari ada (yang ziarah). Jalanan macet, banyak yang lapor pada bilang, jadi tenda dibongkar aja lah. Iya (mengundang kerumunan),” ungkap Heri. (lala/*)