Viral Curanmor di Minimarket, Pelaku Hanya Butuh Waktu Segini Gasak Kendaraan

Potongan screenshot rekaman curak curanmor di Cimpaeun, (Depoktoday.com)
Potongan screenshot rekaman curak curanmor di Cimpaeun, (Depoktoday.com)

DEPOK – Video rekaman kamera pengawas yang menampilkan detik-detik aksi pencurian kendaraan bermotor atau curanmor viral di media sosial.

Pada rekaman yang tayang pada akun instagram Depok Update itu, menamplikan sejumlah orang yang sedang menonton hasil rekaman kejadian viralnya curanmor itu.

Dalam keterangan video, aksi pencurian terjadi di Alfamart Cimpaeun, Kecamatan Tapos.  Kejadian berlangsung pada Minggu 30 Mei 2021. “Honda beat street hitam, Plat nomor B3276 EEL,” tulis admin akun depok.update.

Rekaman kamera pengawas juga menunjukan dua orang yang mengendarai satu unit sepeda motor.

Mereka datang ke parkiran tempat berbelanja tersebut lalu langsung mendekati motor incarannya. Satu orang terlihat mengambil peran mengawasi keadaan, sedang satu lainnya mengeksekusi motor curiannya.

Kurang dari 30 detik mereka bisa membawa satu unit sepeda motor.

Waspada, Viral Curanmor Terjadi Lagi

Aksi pencurian sepeda motor dengan berbagai modus bukan kali pertama terjadi. Sebelum ini, pada 26 Mei 2021, satu orang remaja yang membonceng adiknya juga harus merelakan sepeda motornya raib. Modusnya korban dihipnotis dua orang pelaku.

Orang tua bocah, Yuni mengatakan, kejadiannya pada hari Rabu 26 Mei 2021, sekira pukul 17:30 WIB. Saat itu, Ia menyuruh dua anaknya membeli susu sapi di kawasan Pondok Rajeg.

Yuni pun kaget saat melihat anak tertuanya pulang hanya seorang diri tanpa ditemani sang adik dan tidak membawa motor.

“Katanya dia sempat nggak sadar motor dan adiknya tidak pulang karena pelaku menepak (memukul) pundaknya,” kata Yuni, Kamis 27 Mei 2021.

Korban setelah itu mengikuti semua perkataan pelaku. Adik kakak itu kemudian dipisahkan dan motoro mereka diambil para pelaku. (lala/*)