Villarreal & MU Berebut Satu Tempat 16 Besar Liga Champions UEFA

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol penentu kemenangan MU atas Villarreal.(Foto: Twitter/Champions League)
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol penentu kemenangan MU atas Villarreal.(Foto: Twitter/Champions League)

DepokToday-Manchester United menjalani pertandingan tandang Grup F Liga Champions UEFA 2021-2022 melawan Villarreal di El Madrigal, Rabu 24 November 2021 dini hari WIB.

Manchester United atau MU yang beberapa hari lalu memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih, punya beban berat menghadapi laga nuansa final Liga Europa 2020-2021 itu.

Michael Carrick, yang ditunjuk sebagai pelatih sementara United, mengakui bahwa fokusnya adalah mengamankan tempat di babak 16 besar Liga Champions UEFA. Tentunya dengan kemenangan melawan Villarreal di Spanyol.

“Sayangnya melihat Ole kehilangan pekerjaannya kemarin sangat sulit bagi saya dan sulit bagi banyak orang di klub,” kata Carrick, yang memenangkan sejumlah trofi utama sebagai pemain United antara 2006 dan 2018.

“Anda bisa tahu dari emosi di sekitar tempat kemarin apa arti Ole bagi semua orang,” kenang Carrick disitat firspost.com.

Carrick mengungkapkan, melawan Villarreal merupakan pertandingan besar buat dirinya dan juga United.

“Ini adalah pertandingan besar, jelas bagi kami dalam hal babak penyisihan grup dan mencoba untuk lolos. Merupakan hak istimewa bagi saya untuk duduk di posisi ini dan saya memahami kemungkinan yang datang dengan itu,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ole Gunnar Solskjaer Tetap Legenda MU Meski Telah Dipecat

BACA JUGA: MU Menang Dramatis Atas Villarreal, Cristiano Ronaldo Aktornya

Di lain pihak, pelatih Villarreal, Unai Emery, berharap timnya tampil dengan versi baik saat menjamu United.

“Kami mengharapkan versi yang sangat bagus dari Manchester United karena karakteristik mereka. Pemain dan saat mereka masuk ke dalam permainan. Mereka adalah kondisi yang sempurna untuk melihat kemampuan kami,” ucap Emery dikutip UEFA.com.

“Bertahan dengan baik sangat penting karena bersatu dan memenangkan duel individu. Kami juga perlu menunjukkan kepribadian dalam penampilan kami dan menjadi klinis” sambungnya.

Villarreal telah bertemu sebelumnya di pentas final Liga Europa tahun lalu. Villarreal meraih gelar juara setelah menang adu tendangan penalti.

Kedua tim kembali bentrok di babak penyisihan grup Liga Champions UEFA musim ini. MU kali ini berhasil membalas dendam dengan menekuk Villarreal di Old Trafford dengan skor 2-1, tanggal 30 September 2021.

(tdr/*)