Final Liga Europa 2021, Villarreal Ingin Ukir Sejarah

Final Liga Europa antara Villarreal vs Manchester United di Gdansk.(Foto: Twitter)
Final Liga Europa antara Villarreal vs Manchester United di Gdansk.(Foto: Twitter)

GDANSK—Liga Europa 2020/2021 menemui puncaknya Kamis 27 Mei 2021 dini hari WIB. Villarreal dan Manchester United (MU) akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara kompetisi antar klub kasta kedua di Benua Eropa itu.

Laga final Liga Europa 2021 antara Villarreal kontra MU akan berlangsung di Stadion Energa, Gdansk, Polandia.

Bagi Villarreal, ini adalah kali pertama mereka tampil di laga final. Keinginan mengukir sejarah pun ingin dilakukan tim asal Spanyol ini. Ya mengangkat trofi Liga Europa untuk pertama kalinya.

“Ini adalah pertandingan yang sangat spesial bagi kami karena semua yang kami alami di klub ini,” kata Gelandang Villarreal, Manu Trigueros, dilansir situs resmi klub, Rabu 26 Mei 2021.

“Untuk semua itu, final ini berarti bagi kami dan untuk sejarah klub. Ini juga merupakan permainan terpenting dalam karir profesional kami. Saya yakin ini akan menjadi pertandingan ajaib untuk semua orang,” timpalnya

Pemain kelahiran Talavera itu juga yakin akan mengendalikan permainan.

“Kami akan mencoba membawa permainan ke lapangan kami. Miliki bola, miliki posisi yang baik dan menjadi yang terbaik. Berdasarkan filosofi kami, kami akan mencoba untuk mengalahkan Manchester,” ungkap Trigueros.

Pertarungan Sengit Final Liga Europa 2021

Namun MU bukanlah lawan yang enteng bagi Villarreal. Tim berjuluk The Red Devils ini punya catatan bagus di kompetisi antar klub Eropa.

Khusus di Liga Europa, MU pernah mencicipi gelar juara pada tahun 2017. Di final nanti, mereka pun mau mengincar kembali trofi tersebut untuk kedua kalinya.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solksjaer, mengaku tidak gugup menghadapi Villarreal di final nanti.

“Saya merasa baik, tidak gugup. Tentu saja, Anda senang dan menantikannya. Itu adalah stadion yang fantastis dengan lingkungan yang bagus dan lingkungan untuk pertandingan yang bagus,” kata Ole dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Dikalahkan AS Roma, Manchester United Tetap Melaju ke Final Liga Europa

Mengenai Pelatih Villarreal, Unai Emery, yang tergolong sukses di Liga Europa, justru membuat Ole yakin dapat memenangkan laga.

“Ya dan manajer mereka telah memenangkan Liga Europa terbanyak dalam sejarah turnamen. Mereka adalah tim dengan banyak pengalaman, di depan, di belakang, dan di lini tengah, jadi kami tahu kami harus bermain bagus. Kami telah mempersiapkan diri dengan baik, kami bersiap untuk menang, kami selalu berharap untuk memenangkan pertandingan sepak bola apa pun,” ungkapnya.

(tdr/*)