Vaksin COVID-19 Belum Dapat Disalurkan ke Masyarakat, Tapi Depok Sudah Siap

Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi (Istimewa)

BALAI KOTA—Pemerintah Kota (Pemkot) Depok belum memastikan kapan penyaluran vaksin COVID-19 dapat dilaksanakan ke masyarakat.

Padahal santer terdengar, penyaluran zat atau senyawa yang berfungsi untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit itu, dimulai bulan November 2020.

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi, mengungkapkan, saat ini vaksin COVID-19 sedang diteliti oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Karena vaksin itu kan kewenangannya ada di pemerintah pusat. Dari pemerintah pusat menyampaikan ke gubernur Jabar. Sekarang lagi diteliti di BPOM,” kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 6 November 2020.

Menarik Lainnya: https://depoktoday.hops.id/alhamdulillah-vaksin-covid-pertama-untuk-warga-depok/

Dedi mengaku sudah siap untuk menyalurkan vaksin COVID-19 jika dalam waktu dekat harus dilaksanakan. Sebagai bentuk kesiapan, pihaknya telah merekrut vaksinator (orang yang memberi vaksin).

“Kalau kita mah gini, vaksin ada ya kita sudah siap. Kita udah melatih orang yang akan memberi vaksinnya, lokasi pemberiannya juga sudah kami siapkan,” ungkap Dedi.

Dedi memperkirakan, vaksin tersebut paling lambat disalurkan untuk warga Depok pada awal tahun 2021.

“Infomasinya itu masih diteliti di BPOM, apakah dari BPOM ini akan November atau Desember atau awal tahun 2021, ini kewenangan pemerintah pusat. Intinya Depok kalau diminta November nerima vaksin sudah siap,” ucap Dedi.

(rul/tdr/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here