Vaksin Anti COVID-19 Diprioritaskan untuk Depok, Jangan Takut ke TPS

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin COVID-19 di Depok (Istimewa)

TAPOS- Vaksin Sinovac untuk menangkal COVID-19 telah tiba di Indonesia sejak Minggu 6 Desember 2020, lalu. Salah satu kota yang beruntung mendapat giliran pertama vaksin tersebut adalah Depok.

Terkait hal itu, berbagai persiapan pun telah dilakukan pemerintah setempat, di antaranya seperti simulasi dan sosialisasi vaksin terhadap warga.

“Kita selalu persiapan dan kita sudah simulasi. Ketika kita dijadwalkan kapan kita sudah siap,” ucap Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana pada Selasa 8 Desember 2020

Namun demikian, Dadang mengaku belum tahu secara pasti kapan vaksin tersebut bakal disalurkan. Yang jelas, ucap Dadang, Pemerintah Kota Depok masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

“Kami masih menunggu agenda pemerintah pusat karena semua agenda ini nanti di pemerintah pusat. Kita menunggu kuota,” tuturnya

Terpisah, anggota DPRD Jawa Barat, Waras Wasisto, menyampaikan apresiasinya pada pemerintah yang telah berhasil mendatangkan vaksin tersebut.

“Terimakasih Pak Presiden RI, Joko Widodo, dan tentunya pada segenap instansi pemerintah dan yang terakit atas perjuangan melawan pandemi ini,” ucapnya

Waras berharap, kabar gembira itu bisa membangkitkan gairah masyarakat, khususnya di beberapa kota dan kabupaten yang saat ini akan melakukan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Di Depok sendiri, target Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok mencapai 77,9 persen pemilih.

“Gunakan hak politik anda untuk masa depan Kota Depok. Ayo ke TPS dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Jangan lupa pakai masker dan jaga jarak,” katanya. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here