Uu Ruzhanul Ancam Penjual yang Permainkan Harga Obat, Galak Banget!

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum (DepokToday.com)
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum (DepokToday.com)

DEPOK- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum berjanji, pihaknya bakal menindak tegas pedagang yang dengan sengaja menjual obat di atas harga normal. Sanksi terberat adalah pencabutan izin operasional.

Terkait hal itu, Uu Ruzhanul mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan, Kapolri dan Panglima TNI untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Maka di sini yang pertama, tetap juga harus ada bantuan dari pihak masyrakat. Apa bantuannya? Informasikan pada kami kalau memang ada harga obat yang dijual mahal,” kata dia dalam keterangan resminya pada awak media, Senin 12 Juli 2021.

Jika takut, kata Uu Ruzhanul, masyarakat bisa menghubungi nomor 110 layanan aduan Kepolisian atau bisa juga menghubungi Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat (Pikobar).

Baca Juga: [Update] Sebaran Kasus COVID-19 di Kota Depok, Senin 12 Juli 2021: Aktif 13.362, Meninggal 1.271, Sembuh 56.379

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya juga akan semakin gencar melakukan operasi pasar secara khusus untuk mengatasi persoalan obat ini.

“Nah kalau ada masyarakat yang tahu info soal toko obat yang melanggar nanti akan ada sanksi bagi mereka (penjual). Yang rugikan mereka (penjual) sendiri.”

Uu Ruzhanul Sebut Pemprov Siapkan Obat Gratis

Disisi lain, Uu Ruzhanul pun mengimbau pada masyarakat untuk tidak berlebihan dalam membeli obat, apalagi bagi mereka yang tidak sakit.

“Karena kalau masyarakat terlalu banyak beli obat seperti hari ini ya dimanfaatkan oleh spekulan. Kalaupun butuh bisa akses Pikobar, Insya Allah kami akan menyediakan obat gratis dari Pemprov Jabar, khusus untuk mereka yang terdampak COVID,” janjinya. (rul/*)