Ustaz Khalid Sebut Mimpi Bertemu 7 Hewan Ini Pertanda Bahaya, Bisa Tentang Jodoh

Ustaz Khalid Basalamah (Foto: Istimewa)
Ustaz Khalid Basalamah (Foto: Istimewa)

DepokToday- Dalam pandangan agama Islam, mimpi tujuh 7 binatang yang perlu diwaspadai yaitu ular, kalajengking, tikus, gagak, rajawali, anjing buas dan cicak. Dalam akun YouTubenya, Ustaz Khalid Basalamah jika tidur bermimpi sejumlah binatang tersebut, maka pertanda hal buruk sedang atau berisiko akan menimpa.

Dilansir dari PosKupang.com, risiko buruk pertama, boleh jadi orang jahat atau fasik akan mencelakai.

“Orang itu bisa jadi orang asing, teman, kenalan, dan masih banyak lagi yang ingin mencelakakan. Kedua, bisa jadi ada lawan jenis yang juga berisiko mendatangkan keburukan,” katanya dikutip pada Senin 20 September 2021.

Untuk itu, ustaz Khalid menyarankan, bila seseorang melakukan istikhoroh saat akan memilih jodoh, maka bila seseorang bermimpi hal ini ada kemungkinan calon yang ada kurang tepat.

“Ketiga, ini yang paling sering. Boleh jadi Anda sedang diganggu oleh jin atau sihir. Apalagi, bila mimpinya sangat sering terjadi,” ujarnya.

Baca Juga: Imam Budi Hartono: Kita Jadikan Sampah Itu Berkah, Bukan Musibah

Lebih lanjut ustaz Khalid mengatakan, mimpi tujuh hewan ini perlu diwaspadai karena binatang-binatang itu dikategorikan sebagai bintang fasik.

Hewan-hewan ini perlu diwaspadai. Bahkan dalam agama Islam disuruh untuk dibunuh bila menemuinya. Termasuk ketika berada di tanah haram sekalipun dan ketika berihram.

Berikut hadits tentang anjuran membunuh binatang berbahaya:

حَدَّثَنَا مُسَدَّدٌ حَدَّثَنَا يَزِيدُ بْنُ زُرَيْعٍ حَدَّثَنَا مَعْمَرٌ عَنْ الزُّهْرِيِّ عَنْ عُرْوَةَ عَنْ عَائِشَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهَا عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ خَمْسٌ فَوَاسِقُ يُقْتَلْنَ فِي الْحَرَمِ الْفَأْرَةُ وَالْعَقْرَبُ وَالْحُدَيَّا وَالْغُرَابُ وَالْكَلْبُ الْعَقُورُ

Telah bercerita kepada kami Musaddad telah bercerita kepada kami Yazid bin Zurai’ telah bercerita kepada kami Ma’mar dari Az Zuhriy dari ‘Urwah dari ‘Aisyah Radliallahu ‘anha dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Ada lima jenis hewan fasiq (berbahaya) yang boleh dibunuh ketika sedang ihram, yaitu tikus, kalajengking, burung rajawali, burung gagak dan anjing galak”.

Selain itu, ada juga anjuran membunuh ular dan kalajengking meski sedang salat.

وَعَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رضي الله عنه قَالَ: قَالَ رَسُولُ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم ( اُقْتُلُوا اَلْأَسْوَدَيْنِ فِي اَلصَّلَاةِ : اَلْحَيَّةَ وَالْعَقْرَبَ ) أَخْرَجَهُ اَلْأَرْبَعَةُ وَصَحَّحَهُ اِبْنُ حِبَّانَ

Dari Abu Hurairah Radliyallaahu ‘anhu bahwa Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: Bunuhlah dua binatang hitam dalam sholat yaitu ular dan kalajengking. Dikeluarkan oleh Imam Empat dan dinilai shahih oleh Ibnu Hibban.

Ustaz Khalid Anjurkan Cepat Beristigfar

Usai bermimpi 7 binatang di atas dan terbangun, segeralah beristigfar.

Jangan lupa bacakan kedua doa di bawah ini.

Jika bermimpi buruk, kita wajib minta perlindungan kepada Allah dari gangguan setan dengan berdoa kepada-Nya.

Baca Juga: Universitas Indonesia Wisuda 8.036 Mahasiswa Secara Virtual

Ada dua doa yang diriwayatkan oleh Ibnu Sinni yang dianjurkan untuk kita baca ketika bermimpi buruk. Doa pertama adalah sebagai berikut;

هُوَ اللهُ ، اَللهُ رَبِّيْ لَا شَرِيْكَ لَهُ. أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

Huwallahu, allahu rabbi, la syarika lahu. A‘udzu bikalimatillahit tammati min ghadhabihi wa min syarri ibadihi wamin hamazatis syayatini wa an yahdhuruni.

“Dialah Allah, Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, kejahatan para hamba-Nya, dan godaan setan. Aku pun berlindung kepada-Nya dari kepungan setan itu.”

Doa kedua adalah sebagai berikut;

أَللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَان وَسَيِّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ

Allohumma inni a’zubika min ‘amalis syaithoni wa sayyi-atil ahlam.

“Ya Alloh aku berlindung kepadaMu dari perbuatan setan dan buruknya mimpi.”

Dirukyah

Bila berdoa sudah dilakukan, tapi mimpi buruk masih juga datang, solusinya adalah dirukyah oleh ustaz yang berpengalaman sesuai syariah Islam. (rul/*)