Usai Memarahi Seorang Kakek, Baim Wong Dihujat Netizen

Baim Wong saat memarahi seorang kakek. (Tangkapan layar Youtube Baim Paula)
Baim Wong saat memarahi seorang kakek. (Tangkapan layar Youtube Baim Paula)

DepokToday – Artis sekaligus youtuber, Muhammad Ibrahim alias Baim Wong mendapat hujatan dari para netizen usai kontennya di youtube yang memarahi seorang kakek-kakek viral di media sosial.

Hujatan itu dimulai saat Baim memposting konten youtubenya pada Sabtu, 9 Oktober 2021. Saat itu ia membagikan momen bahagianya yang sedang menanti kelahiran anak keduanya. Usai mengantarkan sang istri ke rumah sakit, ia bersama Kiano (anak pertamanya) hendak pulang ke rumah.

Namun, ketika mau masuk ke rumah, tiba-tiba ia langsung menghampiri seorang kakek tua menggunakan motor hijau yang berhenti persis dibelakangnya.

Baca Juga: Prihatin, Baim Wong Ingin Berdayakan Sejumlah Warga Miskin Depok

“Ngikutin saya sampai berapa kilo tadi,” kata Baim. Rupanya sang kakek hendak menawarkan dagangan kepadanya. Tapi, Baim yang terlihat marah dalam video tersebut menilai kalau sang kakek bermental pengemis dan hendak meminta uang kepadanya.

“Tuh kaya dia tuh kerja,” lanjut Baim langsung menghampiri seorang tukang ojek online yang tidak jauh dari situ dan memberikan uang, “Tuh kasih uang karena kerja nih,” tukas Baim sambil menghadap ke si kakek. “Jangan ngemis malu-maluin aja, ngejar-ngejar minta duit.”

Atas video itu, suami Paula Verhoeven pun banjir hujatan, banyak warganet yang mengkritik cara Baim Wong yang seperti tak menaruh simpati kepada kakek-kakek tua itu.

Selebtwit Elsya Sandria ikut mengomentari tindakan Baim melalui akun twitternya @elsyandria. “Gila gue nangis malem-malem, gue rasa bapaknya menawarkan barang sebagai bentuk ikhtiar aja buat jualannya,” kata Elsa.

Komentar itupun berbalas dari akun twitter @Mobit09, “Wah gila sih ini mau bikin malu orang malah buka aib sendiri.”

Hingga berita ini diturunkan, topik tentang Baim Wong menjadi urutan pertama yang dibahas di Twitter dengan menyedot 21 ribu postingan. (ade/*)