Usai Dilantik, Nih Program Cepat yang Digulirkan Idris-Imam

Program Idris Imam
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kiri), bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa)

BANDUNG—Usai dilantik pada Jumat 26 Februari 2021, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, akan menggulirkan program cepat berupa pembuatan 100.000 lobang biopori di Kota Depok.

“Program ini dilaksanakan melihat kondisi saat terjadi hujan deras beberapa waktu lalu, terdapat adanya titik genangan yang tidak diinginkan,” tutur Idris usai pelantikan di Bandung, Jawa Barat.

Mengenai teknisnya, Idris mengatakan bisa saja program ini direalisasikan melalui lomba. Hal ini untuk memotivasi seluruh perangkat pemerintahan, stakeholder, dan masyarakat mewujudkan 100.000 biopori.

“Perihal perangkat pembuatan biopori, bisa memanfaatkan peralatan yang sudah ada sebelumnya. Sebelumnya kan sudah digulirkan 1.000 biopori di tiap kelurahan. Bisa juga dilakukan secara swadaya, bergptong-royong. Ini memang harus berkelanjutan,” katanya.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/semmi-depok-banyak-pr-yang-harus-dituntaskan-idris-imam/

Pihaknya juga akan mempercepat realisasi janji kampanye yang berkaitan dengan lingkungan, yaitu pembangunan taman hutan kota, yang akan berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan provinsi.

“Lahan sudah ada, tinggal dikaji saja. Kajiannya akan kami anggarkan di ABT tahun ini. Desainnya akan dibuat di 2022 dan target di 2023 sudah dibangun,” jelasnya.

Sementara, relawan pendukung Idris-Imam yang tergabung dalam Emak-Emak Pendukung Idris (Empiris), berharap program yang menjadi janji kampanye dapat segera terealisasi.

“Selamat bertugas Pak Wali dan Pak Wakil, kami masyarakat menunggu realisasi janji kampanye untuk kepentingan masyarakat. Mudah-mudahan dalam menjalankan tugas dapat diberi kelancaran dan kemudahan,” tutur Ketua Empiris Kota Depok, Euis Rahma.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here