UPT Puskesmas Bojongsari Gencar Ingatkan 3 M

INGATKAN : UPT Puskesmas Bojongsari mensosialisasikan penerapan tiga M di Pasar Reni Jaya, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Selasa (03/11)

BOJONGSARI – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Bojongsari seakan tidak pernah lelah untuk mengingatkan masyarakat terkait penyebaran COVID-19. Puskesmas Bojongsari mengajak masyarakat menerapakan Tiga M guna terhindar dari penularan COVID-19.

Kepala UPT Puskesmas Bojongsari, Rahmina Dewi mengatakan, masih ditemukan masyarakat yang abai pada penerapan protokol kesehatan. Masyarakat masih enggan menggunakan masker saat keluar rumah, sehingga Puskesmas Bojongsari tergerak untuk mengingatkan masyarakat.

“Kami mengedepankan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dewi, Rabu (04/11).

Dewi menjelaskan, masyarakat diharapkan dapat menerapkan tiga M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan setelah beraktifitas, dan menjaga jarak saat berada di area publik. Sosialisasi yang diberikan Puskesmas Bojongsari menyasar di sejumlah area publik, seperti cafe, restoran, hingga pasar.

Dewi mencontohkan, selain melakukan sosialisasi, petugas puskesmas memberikan masker yang dianjurkan kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker. Seperti di Pasar Reni Jaya, petugas Puskesmas Bojongsari bersama tiga pilar Kelurahan Pondok Petir, saling mengingatkan kepada masyarakat terkait penerapan tiga M.

“Kami akan berusaha mengingatkan masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Depok khususnya Kecamatan Bojongsari,” tutup Dewi. (iky)