[Update] COVID-19 Depok, Senin 2 Agustus, Sembuh 659, Meninggal 15

Data COVID-19 Kota Depok hari ini. (Istimewa)
Data COVID-19 Kota Depok hari ini. (Istimewa)

DepokToday – Penambahan kasus COVID-19 di Depok masih terjadi pada hari ini, Senin 2 Agustus 2021. Berdasarkan data yang didapat, penambahan kasus hari ini berjumlah 957 orang.

Dengan penambahan kasus COVID-19 Depok, jumlah kasus total pasien positif hingga saat ini sebanyak 88.830 orang, dan pasien sembuh sebanyak 77.154 orang atau bertambah 659 orang pada hari ini.

Sedangkan untuk kasus COVID-19 Depok aktif hingga hari ini berjumlah 9.932 orang. Jumlah itu mengalami kenaikan pada hari ini sebanyak 283 kasus.

Baca Juga: Kepala Satpol PP Depok Larang Warga Berkerumun Rayakan 17 Agustus

Untuk pasien yang meninggal pada hari ini, bertambah sebanyak 15 orang dengan total 1.744 orang yang meninggal selama kasus COVID ada di Depok.

Jumlah penambahan kasus COVID-19 di Kota Depok yang masih cukup tinggi ini, membuat Depok masih dalam status zona merah penyebaran COVID atau level 4.

Baca Juga: Waduh, PKB Jatim Ancam Polisikan Orangtua Ayu Ting Ting, Ini Sebabnya

Sejumlah kebijakan diberlakukan sesuai dengan arahan pemerintah pusat kepada daerah yang masuk dalam kategori level 4. Wali Kota Depok Mohammad Idris sendiri, telah mengeluarkan Kepwal meneruskan instruksi Mendagri.

Baca Juga : Uang Dagangan Sapi Dibawa Kabur, Petani Bima Terjebak di Depok

Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 4 resmi ditetapkan hingga terkahir pada hari ini atau 2 Agustus. Meski begitu, sejumlah pelonggaran aturan dilakukan dalam perpanjangan kebijakan ini.

Salah satu pelonggaran aturan yang diambil, ialah soal warung makan dan lapak jajanan boleh membuka dan menerima pengunjung dengan durasi maksimal 20 menit. Sejumlah peraturan terkait PPKM ini terus ditegakan oleh Satpol PP, Kepolisian serta TNI seiring dengan kasus COVID-19 Depok yang fluktuatif.

Penambahan kasus COVID-19 Depok berbanding terbalik dengan tingkat keterisian tempat tidur isolasi yang berkurang. Seperti data yang berhasil dihimpun, tingkat keterisin kamar isolasi di Wisma Makara UI saat ini di bawah 80 persen. Jumlqh itu turun 20 persen dari beberapa pekan lalu. (lala/*)